⁠⁠⁠Nah Loh, LPPL Radio Pemkab Bekasi Belum Punya Dewan Pengawas

Foto Berita 162
Kepala Dinas Komunukasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, Drs. Hudaya,M.Si.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi ternyata sampai saat ini belum mempunyai dewan pengawas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, Hudaya memebenarkan kalau LPPL Pemkab Bekasi saat ini belum memiliki dewan pengawas. Kepada Djapos.com, Hudaya mengatakan, pembentukan Dewan Pengawas masih tertunda.

“Itu kan tertunda sampai menunggu izin. Jadi kita Perda (Peraturan Daerah-red) sudah, tapi tetap harus menunggu izin. Asumsi kita, perizinan cuma selesai diurus dalam satu tahun. Jadi kita urus dalam tiga tahun gak keluar, kan diluar Estimasi kita,” ujarnya.

Dikatakan Hudaya, kegiatan pembentukan Dewan Pengawas LPPL sudah dianggarkan pada APBD Kabupaten Bekasi 2016.

“Sebetulnya kegiatan itu sudah kita rencanakan di 2016, tapi tidak terserap. Ya sudah jadi kita geser ke 2017,” tuturnya.

Masih menurutnya, sebelum ada Dewan Pengawas, anggaran LPPL Pemkab Bekasi berada di Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi. Selama bulum ada, anggaran kegiatan berada di Bidang Desiminasi Informasi.

“Angggarannya masih nempel di kita. Nanti setelah ada Dewan Pengawas, kan terbentuk Dewan Direksi, nah mereka mandiri,” jelasnya.

Untuk diketahui Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi pada APBD tahun 2016 mengalokasikan anggaran Pengelolaan LPPL Radio Kabupaten Bekasi sebesar Rp 1.250.000.000.

Selain itu Dinas yang di pimpin Hudaya tersebut, mengalokasikan anggaran Seleksi Dewan Pengawas dan Direksi LPPL sebesar Rp 200.000.000 dan anggaran Revisi Peraturan Bupati (Perbup) tentang LPPL sebesar Rp 100.000.000.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *