Ketua FPII Aceh : Pers Jangan Lengah Kawal Janji Irwandi – Nova Hapus Kemiskinan di Aceh

Foto berita daerah 17
Ronny Hariyanto atau yang biasa disapa Tengku Ronny yang meupakan Ketua Setwil Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Aceh, berharap Pers mengawasi janji kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh untuk sejahterakan Rakyat Aceh.

Aceh, Djapos.com – Ketua Setwil Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Aceh, Ronny Hariyanto mengatakan, Pers harus mengawal ketat upaya Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, dalam memenuhi janji kampanyenya untuk mensejahterakan rakyat Aceh.

“Pers mesti fokus dan kritis dalam mengawal janji Gubernur dan Wakil Gubernur hapus kemiskinan di Aceh,” kata Ronny, pada Selasa (01//08/2017) di ruang kerjanya.

Ronny mengaku optimis, pemerintahan Irwandi – Nova mampu menciptakan kemajuan dan memulihkan kesejahteraan bagi rakyat Aceh.

“Rakyat Aceh sudah lelah menanti, bahkan sudah bosan, kapan kesejahteraan datang, tapi kita yakin perubahan akan segera terjadi,” tegas Tengku Ronny panggilan akrabnya.

Dia berharap, semua pihak terutama elit di Aceh dan Jakarta, kompak dan saling mendukung serta bahu-membahu, mengutamakan solusi bagi nasib jutaan rakyat miskin dan pengangguran di Aceh.

“Rakyat sudah sekarat, semoga para elit sadar dan kompak, utamakan dulu  nasib jutaan rakyat miskin dan pengangguran di Aceh,” ucap putera Idi Rayeuk, Aceh Timur, berdarah Aceh – Minang itu.

Tidak hanya itu, Ronny juga mendesak agar bupati dan wali kota di seluruh Aceh memprioritaskan solusi dan tindakan nyata atas problem kemiskinan dan penderitaan rakyat di daerahnya masing – masing.

“Pak Bupati dan pak Walikota di seluruh Aceh, harus segera bertindak nyata menghapus kemiskinan dan pengangguran di daerahnya, jangan pencitraan lagi, jangan janji-janji terus. Musim janji harus diakhiri, jangan proyek-proyek terus, tapi rakyatnya kelaparan,” ujarnya.

Di akhir pernyataannya, Ronny sangat berharap, rekan-rekannya sesama insan pers, rela berkorban dan mencurahkan segala daya upayanya untuk benar-benar memfokuskan pemberitaannya pada solusi terhadap masalah kemiskinan dan pengangguran di Aceh.

“Nasib jutaan orang Aceh ini juga berada ditangan para jurnalis dan perusahaan Pers tempatnya bekerja. Siapa lagi mau bela rakyat Aceh, kalau bukan Pers, melalui pemberitaannya yang pro rakyat,” pungkas Ronny menutup keterangannya.


Reporter : Eddie, DA, FPII Aceh

Foto : dok/DJP/FPII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *