⁠⁠⁠⁠⁠⁠Dewan Ini Berharap ‘Sesuatu’ dari Pembangunan Kota Meikarta

H. Muhtadi Muntaha, SE, MM., Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com –  Pembangunan Mega Proyek Kota Meikarta diharapkan bisa ‘menimbulkan’ dampak positif yang  menguntungkan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bekasi. Hal itu dikatakan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, H. Muhtadi Muntaha, SE, MM., saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

“Contohnya ya seperti di Jakarta, pemerintah daerah disana diuntungkan dengan dibangun simpang susun semanggi oleh investor yang berinvestasi disana. Kan itu menguntungkan tanpa membiayai dari APBD,” kata pria yang merupakan Sekretaris Komisi I ini.

Menurut politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Pemkab Bekasi seharusnya menunjukkan jenis kelaminya. Artinya, kata dia, sikap Pemkab Bekasi dalam hal ini harus tegas kepada investor dengan diatur seperti apa.

“Harus punya ‘jenis kelamin’, mau diatur kayak apa. Kita kan bisa meminta kepada investornya membangun insfraktuktur yang signifikan, tapi bukan yang ‘ecek-ecek’. Patokannya Ahok saja bisa,” ujarnya.

Untuk diketahui, pembangunan Kota Meikarta merupakan proyek dengan investasi mencapai Rp 278 Triliun. Dimana saat ini dalam tahap pekerjaan dan dalam proses perizinan.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *