Hudaya Beharap Pramuka Kwarcab Kabupaten Bekasi Kembali Berjaya

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jabar, Dede Yusuf bersama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, Hudaya.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, Hudaya berpesan kepada seluruh pramuka Kabupaten Bekasi agar kehadiran pramuka bisa terus bermanfaat untuk masyarakat.

“Dengan mengamalkan Tri Satya Pramuka dan membaktikan Dasa Darma Pramuka, saya yakin kehadiran kami bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” kata Hudaya kepada Djapos.com disela-sela acara Pelantikan Pengurus Majelis Pebimbing dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi Masa Bhakti 2016-2021, di Gedung Wibawamukti, Komplek Perkantoran Pemrintah Kabupaten Bekasi, Senin (07/08/2017).

Hudaya mengatakan, pelantikan pengurus dan kwartir cabang seharusnya dilakukan pada akhir tahun 2016.

“Pada akhir 2016 sedang tahapan pilkada, bupati selaku Ka Mabicab (Kepala Pebimbing Cabang-red) saat itu sedang cuti,” jelasnya.

Pria ini juga berharap kepada seluruh pengurus dan andalan untuk meningkatkan dan mengembalikan kejayaan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar), Dede Yusuf mengajak kepada seluruh pengurus pramuka untuk slalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pramuka itu Pancasila, Pramuka itu NKRI. Kita harus semangat dalam mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya kepada Djapos.com seusai melantik Mabicab dan Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *