Wacana Interpelasi, Fraksi Gerindra Jalin Komunikasi Dengan Fraksi Lain

H. Daris, SH., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Wacana hak interpelasi kepada Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang dipelopori Fraksi Gerindra terus berkembang. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris, SH, mengaku Fraksi Gerindra saat ini sedang melakukan tahap komunikasi dengan fraksi-fraksi lain.

“Kita masih tahap jalin komunikasi. Interpelasi itu kan ada aturannya. Sesuai undang-undang kita sampaikan secara rekomendasi, harusnya itu ditindaklanjuti. Kita membuat rekomendasi itu bukan hasil tidur, itu kan hasil investigasi. Kan tidak punya hak memberi sanksi. Tapi kita punya hak interplasi ataupun hak angket,” ujarnya.

Wacana hak interpelasi lanjut Daris, merupakan kritik legislatif terhadap kinerja eksekutif. Sehingga lanjut dia, dengan kritik tersebut kinerja eksekutif bisa ditingkatkan dan pembangunan dapat berjalan.

“Coba bayangkan, penyerapan anggaran saja di tahun ini masih jauh dari harapan, itukan harus dipertanyakan. Selain itu juga kami menemukan ketidakwajaran dalam penyerapan anggaran di Bagian Umum pada APBD 2016,” pungkasnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *