‘Gak’ Ada Temuan Ketika Audit Kegiatan Bagian Umum, BPK Dibilang Aneh

Gambar Illustrasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno merasa aneh dengan kinerja Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  Perwakilan Provinsi Jawa Barat yang tidak pernah menemukan adanya ketidakwajaran pada realisasi anggaran dan realisasi fisik kegiatan di Bagian Umum, Sekrtariat Daerah Kabupaten Bekasi.

“Aneh juga kan kalau tiap tahun dalam pemeriksaan BPK tidak pernah ada temuan ketidakwajaran realisasi kegiatan di Bagian Umum. Padahal dalam pengawasan kita banyak anggaran yang diserap tapi tidak sesuai dengan fakta dilapangan,” ujarnya.

Padahal lanjut Taih, DPRD Kabupaten Bekasi dalam Pansus Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) Kabupaten Bekasi 2016 menemukan ketidakwajaran dalam realisasi anggaran di Bagian Umum.

“BPK sebenarnya gak usah jauh-jauh. Coba cek dan audit mess mahasiswa yang di Bandung. Fisiknya sesuai gak dengan laporan reaslisai keuangannya,” pungkasnya.

Diketahui anggaran Pemeliharaam Mess Mahasiswa di Bandung dalam APBD Kabupaten Bekasi melalui Bagian Umum Sekretaris Daerah (Setda) tahun 2016 dianggarakan sebesar Rp 583.000.000 dengan realisasi Rp 569.743.300 dan untuk aanggaran Pemeliharaan Mess Mahasiswa di Yogyakarta sebesar Rp 550.000.000 dengan realisasi Rp 535.967.300.

Namun belakangan DPRD Kabupaten Bekasi menemukan ketidakwajaran terhadap kedua kegiatan tersebut. Diketahui pembelanjaan Mess Mahasiswa di Bandung hanya Rp 28.000.000 dan Mess Mahasiswa di Yogyakarta dibelanjakan sebesar Rp 15.000.000.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *