Komisi II DPRD Kab Bekasi Pertanyakan Lahan Parkir Yang Dijadikan Arena Gokart

Arena balap Gokart di Stadion Wibawamukti yang peruntukkan sebenarnya untuk lahan Parkir.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Tata Saputra mempertanyakan penggunaan lahan parkir Stadion Wibawamukti yang digunakan menjadi arena mobil balap Gokart.

“Itukan lahan yang peruntukkannya untuk parkir kendaraan bermotor roda dua dan empat. Trus kemana orang yang mau parkir kalau lahannya digunakan untuk arena itu,” singgungnya.

Selain itu, Komisi II juga mempertanyakan duit pemasukan dari penyewaan mobil Gokart tersebut.

“Saat Sidak Saya tanya kepada H. Asan Kepala UPTD Stadion Wibawamukti, berapa biaya sewanya? Ternyata biaya sewanya Rp 50 ribu untuk 1 kali sewa dengan 12 putaran. Coba dikemanakan itu duitnya. Masuk ke kas daerah ‘gak’?” ujarnya.

Lanjut Tata, Komisi II akan segera memanggil Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahrga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi beserta kepala UPTD Stadion Wibawamukti.

“Segera akan kami panggil untuk meminta penjelasan. Siapa yang mengelola dan dikemanakan duitnya. Ini kan stadion milik pemerintah bukan milik pribadi ataupun golongan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disbudpora Kabupaten Bekasi, Deni Rustandi membenarkan bahwa lahan yang digunakan arena Gokart merupakan lahan parkir stadion wibawamukti.

“Ya lahan parkir. Pengelolanya yang jelas bukan Disbudpora ataupun UPTD. Abang tanya saja langsung dilapangan ya,” ujarnya saat dihubungi Djapos.com, Jum’at (11/08/2017).

Hal yang sama dikatakan Kepala UPTD Stadion Wibawamukti, H. Asan Asari. Menurutnya yang merubah lahan parkir menjadi arena Gokart adalah IMI (Ikatan Motor Indonesia).

“Itu tempat peruntukan parkir kendaraan. Belum ada izin. UPTD sendiri tidak diberitahukan sebelumnya,” ujarnya.

Diketahui Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi melakukan ‘Sidak’, pada Jum’at (11/08/2017) ke Stadion Wibawamukti. Sidak sendiri dalam rangka melihat fasilitas dan sarana olahraga yang berada di stadon tersebut.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *