Diduga Nunggak Pajak, Perusahaan Air Swasta Ganti Nama

Water Treatment Plant (WTP) milik PT. HSA kini berganti nama PT. CPU.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Water Treatment Plant (WTP) yang berada di Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi milik PT. HSA kini dikelola PT. CPU. Namun beredar kabar pemiliknya masih dengan orang yang sama.

Nase (36) salah satu mantan pekerja di WTP tersebut  membenarkan bahwa WTP yang memanfaatkan sumber air baku dari aliran sungai kalimalang tersebut kini dimiliki PT. CPU.

“Sekarang nama perusahaannya baru. Tapi setahu saya pengelolanya orang yang sama dengan sebelumnya. Hanya perusahaanya saja yang beganti nama,” ujar pria yang biasa dipanggil Aseng ini.

Masih kata sumber, pergantian perusahaan swasta yang bergerak dibidang pengelolan air tersebut disinyalir karena PT. HSA menunggak pajak yang sangat besar.

“Saya dengar sih perusahaan yang lama nunggak pajak. Bahkan kabarnya duit perusahaan yang lama dibekukan negara sekitar 18 miliar,” pungkasnya.

Sementara itu Tatang yang mengaku sebagai petugas di lapangan mengaku tidak mengetahui alasan pergantian perusahaan WTP tersebut. Dikatakannya, sebagian besar saham dimiliki peruahaan yang baru.

“Sebagian besar sahamnya kan sudah dijual. Kita mah cuma di lapangan saja, ‘gak’ tahu internal perusahaan. Lagian juga sekarang saya ‘free land’ bukan tetap,” katanya.

Untuk diketahui informasi yang didapat djapos.com, sejak tahun 2011 PT. HSA mengelola WTP sebelum dikelola PT. CPU sekitar tahun lalu hingga saat ini.

PT. HSA salah satu perusahaan penyedia air dibeberapa perumahan diantaranya, perumahan Gramapuri Persada, Perumahan Depsos, Perumahan Bumi Kahuripan Indah dan Perumahan Puri Nirwana Residence serta di desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *