Usia ke 67, Komisi I DPRD Berharap Kab Bekasi ‘Bersinar’

Cikarang Pusat, Djapos.com – Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 67, Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi berharap kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terus melakukan upaya-upaya dalam mewujudkan Kabupaten Bekasi yang ‘Bersinar’ yaitu Berdaya-saing , Sejahtera, Indah dan Ramah lingkungan. Hal itu dikatakan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudi Darmansyah kepada Djapos.com.

“Harus ada upaya yang benar-benar bisa mewujudkan Kabupaten Bekasi yang ‘Bersinar’. Tentunya dengan kerja bersama itu semua bisa terwujud sesuai apa yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang terdapat perpaduan antara sektor sekunder (industri pengolahan) dan primer (agraris). Tentunya, kata dia, dalam sektor industri Kabupaten Bekasi harus bisa berdaya saing yang dapat meningkatkan iklim perekonomian masyarakat yang semakin baik.

“Bersinar kan ‘ber’ nya itu Berdaya-saing. Maka Pemkab Bekasi harus memperhatikan industri kecil yang berkembang, guna mewujudkan daya saing yang sehat. Dengan itu pastinya kesejahtearaan bisa terwujud,” katanya.

Memasuki usia ke 67, lanjut dia, tentunya masyarakat Kabupaten Bekasi akan sangat berharap apa yang dicanangkan pemerintah daerah dalam visi RJPMD 2017-2022, yaitu mewujudkan Kabupaten Bekasi ‘Bersinar’ dapat segera terwujud.

“Ini PR (Pekerjaan Rumah-red) kita bersama. Kita harus segera mewujudkan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat. Untuk pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bekasi harus memenuhi janjinya untuk mebuat Kabupaten Bekasi yang Bersinar,” pungkasnya.

Terakhir, tambah dia, dengan hari jadi Kabupaten Bekasi ke 67 dan HUT RI ke 72, semoga apa yang dicita-citakan para pejuang terdahulu bisa tercapai. Sehingga, lanjut dia, Bangsa Indonesia bisa menjadi Bangsa yang besar dan khusunya untuk Kabupaten Bekasi.                      

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *