Indonesia CSR Exhibition 2017 Mengusung Tema CSR yang Berkelanjutan

Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri, didampingi Fadel Muhammad selaku Komisaris Utama Warta Ekonomi.

Jakarta, Djapos.comWarta Ekonomi dan Quadrant1 menyelenggarakan pameran, seminar, hiburan dan talkshow mengenai aktifitas sosial perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Acara Indonesia CSR Exhibition (ICE) 2017 ini mengangkat tema Menuju CSR yang Berkelanjutan.

ICE 2017 ini akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari 18-20 Agustus 2017 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta. Dalam pagelaran akbar ini akan hadir Menteri BUMN Rini Soemarni, Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri, direktur-direktur utama badan usaha milik negara (BUMN) dan perusahaan-perusahaan swasta.

Acara ini juga akan diramaikan oleh perusahaan-perusahaan yang melakukan aktivitas corporate social responsbility (CSR), baik perusahaan asing, perusahaan Go Public, swasta dan BUMN. Selain itu, kegiatan akan dihadiri pula oleh perusahaan-perusahaan yang menjadi binaan dari dana CSR.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan ICE 2017 bisa menjadi ajang untuk mensosialisasikan dan memasyarakatkan program-program CSR kepada publik. Jika perusahaan-perusahaan memiliki kesadaran penuh untuk melaksanakan program CSR maka akan berdampak positif terhadap masyarakat.

“ICE 2017 ini menunjukkan apa ish tipe CSR itu sehingga akhirnya bisa memberikan benefit kepada masyarakat,” katanya.

Perhelatan akbar tersebut terlahir dari adanya aktivitas CSR yang masih belum optimal dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang menggelar CSR serta berkelanjutan dari program-program tersebut.

Belum semua pelaku CSR memperlakukan kegiatan tersebut sebagai kegiatan berkelanjutan yang memberikan dampak konkret kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat jangka panjang. Kegiatan CSR kadang masih belum dipandang sebagai bagian dari strategi korporasi yang menguntungkan semua phak yang terlibat, masyarakat, komunitas dan perusahaan.

CSR di Indonesia banyak diwujudkan dalam program-program kemandirian ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup. Program tersebut menyentuh kebutuhan-kebutuhan dasar dari masyarakat.

Adanya aktivitas ini harapannya dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan-perusahaan yang melakukan CSR dan negara ini. Semua stakeholders yang terlibat dalam aktivitas CSR dapat berinteraksi secara langsung dalam acara yang digelar selama tiga hari ini.

 

Reporter : Abindos, RDI

Foto : dok/DJP/Abindos/RDI

 

Baca Berita Sebelumnya

http://www.djapos.com/?p=2816

⁠⁠⁠Indonesia CSR Exhibition 2017: Menuju CSR yang Berkelanjutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *