Nama Neneng dan Pepen Disebut Bursa Cawagub Ridwan Kamil

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat menyalami beberapa veteran dalam acara HUT RI ke 72, Kamis (17-08-2017).

Cikarang Pusat, Djapos.com – Nama Neneng Hasanah Yasin disebut dalam bursa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pendamping Ridwan Kamil (RK). Selain nama Neneng, nama Rahmat Effendi (Pepen) yang saat ini mejabat Walikota Bekasi.

Golkar akan mengusung calon wakil dari wilayah Pantura jika nantinya memilih RK sebagai calon gubernur. Selain Dedi Mulyadi, kata Nusron, kita masih banyak kader yang berpeluang, peluang mereka tidak tertutup untuk dicalonkan.

“Untuk kriteria itu, Golkar punya stok tokoh sebagai calon wakil, ada Daniel Muttaqien, anggota DPR Komisi V anaknya Bupati Indramayu, Neneng Hasanah Bupati Bekasi, dan Rahmat Effendi Walikota Bekasi,” ujarnya dalam dalam keterangan tertulis pada salah satu media online.

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis kepada salah satu media online, Jum’at (18/07/2017), Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar Indonesia  I (Jawa-Sumatera), Nusron Wahid menyebutkan nama Neneng Hasanah Yasin yang saat ini mejabat sebagai Bupati Bekasi.

Menanggapi hal itu, Sekjen DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Son Haji menyatakan DPD Golkar Kabupaten Bekasi pada prinsipnya akan mematuhi dan mengikuti keputusan yang diambil oleh DPP Partai Golkar.

“Dalam politk sah-sah saja kalau dimenit-menit atau detik-detik terakhir terjadi seperti itu. Yang terpenting apapun yang diputuskan DPP Golkar kita akan ‘All Out’ untuk memenangkannya.” pungkasnya, saat dihubungi Djapos.com, Jum’at (18/08/2017).

Masih kata Son Haji, kalau keputusannya memang seperti itu terlalu dini jika Neneng yang diajukan mau dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat ( Jabar).

“Apalagi kalau Ibu yang diusung kita akan lebih ‘All Out’ lagi, seperti kemarin (Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017-red). Hanya kayaknya terlalu dini, kemarin baru berjuang tiba-tiba besok harus berjuang lagi. Cuma ya apapun yang diperintahkan DPP kita siap,” tuturnya.                      

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *