Sudah 72 Tahun Merdeka, Veteran Masih Berjuang Untuk Hari Tua

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin bersama para veteran yang turut hadir diacara upacara HUT RI ke 72, Kamis (17/08/2017).

Cikarang Pusat, Djapos.com – Rangkaian acara upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang dilaksanakan di lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Kamis (17/08/2017) kemarin adalah dengan turut pula mengundang para mantan pejuang (veteran).

Setiap tahunnya, para veteran selalu diundang saat pelaksanaan upacara sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan mereka dimasa lalu. Tentunya, penghargaan dan perhatian sudah selayaknya mereka dapatkan juga.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Jejen Sayuti mengatakan perlu adanya terobosan dalam pelaksanaan upacara HUT RI yang dilaksanakan setiap tahunnya. Menurutnya, harus ada ide-ide yang bisa membedakan. Sehingga kedatangan para veteran diacara seperti ini, mereka akan merasa sangat kita hargai.

“Ya banyaklah contoh idenya, seperti pemerintah pusat yang memberikan kejutan dengan memberi bantuan bedah rumah veteran dengan menggandeng BUMN. Di Kabupaten Bekasi ini kan banyak perusahaan atau industri- industri dan ada juga BUMD,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kab. Bekasi H. Jejen Sayuti bersama istri Hj. Titin Sriwahyuni.

Menurut wakil rakyat dari PDIP ini, jasa para pahlawan maupun veteran yang pernah bertempur untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatun Republik Indonesia (NKRI), sudah sepatutnya terus diingat dan mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Sudah 72 tahun Indonesia Merdeka, masih banyak para veteran yang tetap harus ‘berjuang’ untuk memenuhi kebutuhan di masa tuanya, miris melihatnya,” tuturnya.

Jejen juga berpesan kepada generasi muda, di masa saat ini, agar generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Ia juga mengingatkan agar jangan mudah untuk dipecah belah. Apalagi tambah dia, jika melihat perjuangan merebut kemerdekaan yang dilakukan oleh berbagai lapasian masyarakat.

“Indonesia tetap kuat jika terus bersatu, untuk itu jangan mudah untuk dipecah belah. Dan untuk generasi muda, agar selalu mengingat dan mengharhai jasa pahlawan” pesannya.                      

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *