Milad Ke-19 FPI Usung Tema ‘Merawat Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI Bersyariah’

Lebih dari 10 ribu massa memenuhi Stadion Muara Kamal di Jakarta Utara dan diantaranya hadir tokoh-tokoh lintas agama dalam acara milad ke 19 FPI tersebut.

Jakarta Utara, Djapos.com – Milad ke-19 Front Pembela Islam (FPI) yang mengusung tema ‘Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI Bersyariah’ digelar di Stadion Muara Kamal, Jakarta Utara, Sabtu (19/08/2017).

Ketua Ketua Tanfizi FPI DKI Jakarta, Ustadz Abdul Majid mengatakan acara tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa FPI menghormati lintas agama.

“Kita ajak dari berbagai macam lintas agama untuk menunjukkan bahwa FPI senantiasa sinergi dengan mereka. Jadi fitnah dari mereka yang ‘gak’ tahu terjawab sudah,” kata Ustadz Abdul Majid di Milad FPI ke-19 yang bertepatan dengan HUT RI ke-72.

Turut hadir pula diantaranya, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Tommy Soeharto, Kapolres Jakarta Utara. Aparat pemerintah baik sipil, militer atau TNI.

Lanjut Ustadz Majid, FPI mengutamakan kebhinekaan dan tidak membeda-bedakan agama. Terbukti saat ini, ada 10 ribu massa yang sudah memenuhi Stadion Muara Kamal dan ada tokoh lintas agama yang juga hadir di acara milad tersebut.

“Ada tokoh lintas agama seperti bapak Lius (Sungkharisma), Rudy dari keuskupan agung, ada juga Anies Baswedan gubernur terpilih, Tommy Soeharto, Kapolres Jakarta Utara. Aparat pemerintah baik sipil, militer atau TNI Hadir mendukung acara ini,” tambah dia.

Masih menurut Ustadz Abdul, bahwa Milad ke-19 ini menunjukan bahwa FPI adalah kumpulan orang yang berakhlak.

Para Pengurus DPC FPI Kecamatan Kemayoran, diantaranya Ust. H.M. Furqon Adzfari, S.Ag, yang turut membantu pelaksanaan Milad Ke-19 FPI di Stadion Muara Kamal, Jakarta Utara.

Rangkaian acara Milad ke-19 Front Pembela Islam (FPI) kali ini dimulai dari jam 03.00 WIB dengan melaksanakan Sholat Tahajud berjama’ah dan dilanjutkan Sholat Shubuh berjamaah pula.                 

 

Reporter : Abindos, Noferi

Foto : dok/DJP/Abindos/NF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *