Wow, Bangun Arena Sepatu Roda, Pemkab Bekasi ‘Hamburkan’ Rp 14,95 Miliar

Foto : Istimewa.

 Cikarang Pusat, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dalam APBD tahun 2017 menggelontorkan anggaran sebesar Rp 14,95 miliar untuk Pembangunan Arena Sepatu Roda. Kritikan pun datang dari kalangan politikus.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Nugraha Hamdan, mengkritisi kebijakan Pemkab Bekasi yang ‘menghamburkan’ puluhan miliar dalam menganggarka arena sepatu olhraga di tahun 2017 ini.

Menurutnya, Pemkab Bekasi seharusnya memprioritaskan anggaran kepada kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarkat. Dikatakan dia, alokasi APBD Kabupten Bekasi yang mencapai Rp 5,6 triliun saat ini harus lebih difokuskan dalam meningkatkan tarap hidup masyarkat.

“Kalau arena sepatu roda menurut saya saat ini tidak termasuk skala prioritas. Harusnya, anggaran lebih difokuskan bagaimana mendongkrak kualitas taraf hidup masyrakat Kabupten Bekasi, itu lebih penting, agar tidak ada lagi kasus gizi buruk tidak terulang lagi,” ujarnya kepada Djapos.com, Selasa (23/08/2017) kemarin.

Pria yang biasa disapa Nunu ini juga menyinggung besarnya anggaran yang digelontorkan Pemkab Bekasi dalam pembangunan arena sepatu olahraga.

“Gak logislah kalau sampai Rp 14,95 miliar hanya untuk membangun arena sepatu olahraga. Biasanya olah raga sepatu roda atau ‘skateboard’ itu kan ‘out door’,” singgungnya.

Diketahui tahun 2017, anggaran sebesar Rp 14,95 miliar digelontorkan Pemkab Bekasi untuk membangun arena sepatu roda. Saat ini prosesnya dalam tahap tender dengan sysytem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dengan nilai pagu sebesar Rp 14,95 miliar dan nilai HPS sebesar Rp 13,94 miliar.                    

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *