Cegah Terjadinya Persoalan Ketenagakerjaan, Disnaker Kab Bekasi Bentuk Tim Pendetekasi Dini

Rapat kerja Komisi IV DPRD dengan Disnaker Kab. Bekasi beserta KC FSPMI.

Cikarang Pusat, Djapos.com –  Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Effendi mengaku akan membentuk Tim Pendeteksi Dini guna mencegah terjadinya persoalan ketenagakerjaan yang melibatkan buruh dengan perusahaan.

Menurutnya, persoalan tersebut akan dibahas terlebih dahulu oleh Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kabupaten Bekasi yang terdiri dari Serikat Pekerja, Pengusaha dan Perwakilan Pemerintah Daerah.

“Tim ini akan lebih kepada pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi antara buruh dengan perusahaan. Tetapi kita akan bawa ke LKS Tripartit dulu, kita berharap semua stakeholder terlibat,” kata Effendi kepada awak media usai menghadiri rapat kerja dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dan Konsulat Cabang FSPMI Bekasi, Senin (28/08/2017).

Rapat kerja Komisi IV DPRD dengan Disnaker Kabupaten Bekasi dan Konsulat Cabang (KC) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Bekasi dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua Komisi dan anggota, Kepala Disnaker bersama jajaran Kepala Bidang, Sekretaris KC FSPMI Kabupaten Bekasi dan beberapa perwakilan buruh.

             

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *