Kades Sirna Jaya : Bangun Kantor Desa Sudah Sesuai Mekanisme dan Prosedural

Bantah  Pemberitaan di Salahsatu Media

Saat proses rapat Musyawarah Tingkat Desa (MUSDES) untuk pembangunan di Kantor Desa Sirna Jaya, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, dihadiri oleh BPD, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Serang Baru, Djapos.com –  Pembangunan Kantor Desa Sirna Jaya Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, beberapa minggu ini sudah mulai dikerjakan dan rencananya pembangunan kantor desa tersebut akan di buat menjadi dua lantai.

Tahapan pembangunan dimulai dari Pembongkaran kantor Desa pada Tanggal 13 Agustus 2017 dan untuk pembongkaran kantor Desa tersebut sudah melalui prosedur dan juga berita acara yang turut disaksikan oleh seluruh Staf desa, Binmaspol dan Babinsa serta Masyarakat Desa Sirna Jaya.

Dalam kesempatannya Kepala Desa Sirna Jaya, Agam Sugana, saat ditemui diruang kerjanya Selasa (29/08/2017) kemarin, bahwa untuk pembanguan kantor Desa Sirna Jaya sudah sesuai prosedur karena sudah melalui hasil rapat Musyawarah Tingkat Desa (MUSDES) sekitar bulan Juni 2016.

“Dalam rapat Musdes tersebut dihadiri oleh BPD, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Masyarakat yang ikut serta dalam Musdes Desa Sirna Jaya.,” kata Agam.

Saat Proses Pembongkaran serta pembuatan Pondasi Kantor Desa Sirna Jaya.

Dalam hasil Musdes tersebut semua telah menyepakati, bahwa Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi akan di fokuskan untuk pembangunan Kantor Desa Sirna Jaya menjadi dua lantai.

“Dan mengenai dana APBN 2017 akan di fokuskan untuk Infrastruktur dan juga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” ujarnya lagi.

Anggaran termin pertama pembangunan kantor desa Sirna Jaya sebesar Rp. 240.000.000,- juta, dari jumlah keseluruhan pembangunan Kantor Desa tersebut kurang lebih mencapai Rp. 960.000,000,- juta, yang bersumber dari ADD 2017 dan ADD 2018 secara bertahap.

Masih menurut Agam, dirinya sangat kecewa atas salah satu pemberitaan di salah satu media Online yang mengatakan bahwa dirinya tidak transparan dalam proses pembangunan kantor Desa Sirna Jaya.

“Saya selalu terbuka atas segala informasi yang dibutuhkan oleh rekan-rekan media dalam melakukan sosial kontrol, kapanpun dan dimanapun. Dan Saya berharap pembangunan kantor Desa bisa cepat  selesai sesuai dengan target. Selain itu Saya juga meminta do’a dari seluruh masyarakat Desa Sirna Jaya agar pembangunan kantor Desa yang rencananya dua lantai ini dapat berjalan dengan lancar,” terang Agam Sugana kepada Djapos.com.

             

Reporter : R4y

Foto : dok/DJP/R4y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *