Serahkan SK Korwil Subang, FPII Setwil Jabar Berharap Semakin Solid dan Kompak

Ketua FPII Setwil Jawa Barat saat menyerahkan SK Ketua Korwil Subang.

Bekasi, Djapos.com – Banyaknya terjadi tindak kekerasan terhadap wartawan dan kurangnya kepedulian organisasi pers terhadap kejadian tersebut, membuat beberapa pimpinan media di Jawa Barat mendekati Forum Pers Independent Indonesia (FPII).

Salahsatunya Pimpinan Redaksi Katernews.com, Dennis, F.W yang mengadakan pertemuan dengan FPII Setwil Jawa Barat untuk membicarakan langkah-langkah strategis.

Pertemuan yang diadakan di ruko perkantoran depan Grand Mall Kranji, Bekasi, Senin (27/8/2017) malam lalu, yang dihadiri langsung Ketua FPII Setwil Jabar, Merry Panjaitan dan Sekretarisnya Jans Matondang, menghasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya dibentuknya Korwil FPII untuk Kabupaten Subang.

“Saya berharap, setelah dirinya bergabung dengan FPII, kasus-kasus kekerasan terhadap wartawan dapat semakin berkurang dan wadah-wadah pers solid dan kompak dalam membantu wartawan,” kata Dennis.

Untuk diketahui, Dennis menerima kekerasan dari oknum salah satu ormas setelah pemberitaan pungli di SDN 4 Cikampek. Kasus itu sendiri sudah selesai yang di mediasi oleh Polsek dan aparat terkait tanpa ada satupun wadah pers yang mendampingi.

Jans Matondang selaku Sekretaris FPII Setwil Jabar mengaku sudah memantau kasus Denis sebelumnya dan sangat bersimpati kepadanya.

“Kita sudah memantau kasus tersebut dan karena itulah pertemuan ini diadakan,” ucap Jans.

FPII Setwil Jabar sendiri sudah membentuk Korwil di beberapa kota dan kabupaten diantaranya yaitu, Bekasi, Bogor, Bandung, Indramayu, Ciamis, Pangandaran dan lain-lain.

“Dalam hal ini, kami akan segera mempersiapkan pertemuan antar Korwil se-Jawa Barat yang akan diadakan akhir September ini,” kata Merry panggilan akrab Ketua FPII Setwil Jabar.

             

Reporter : R4y

Foto : dok/DJP/R4y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *