Soleman Resmi Jabat Ketua DPC PDIP Kab Bekasi

Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana memberikan SK Ketua DPC PDIP Kab. Bekasi periode 2017-2020.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Soleman resmi menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi definitif periode 2017-2020, menggantikan Meiliana Kartika Kadir (Meili) yang memundurkan diri pasca kekalahannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi lalu.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat (Jabar), Abdy Yuhana mengatakan kedatangannya dalam rangka menyampaikan secara langsung SK Ketua Definitif DPC PDI Perjuangan kepada kader dan pengurus PDI Perjuangan di Kabupaten Bekasi.

“Hari ini DPD PDIP Jabar menyampaikan SK dari DPP PDIP. SK ini terkait penetapan Ketua definitif DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi kepada Bung Soleman untuk menjabat selama periode 2017-2020,” kata Abdy saat melakukan konfrensi pers kepada awal media di kantor DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Rabu (06/09/2017).

Setelah ini, masih kata Abdy, PDIP meminta Soleman agar segera melakukan agenda-agenda partai seperti menyusun Struktur DPC terutama dalam menentukan Sekretaris DPC melalui rapat pleno dan keterwakilan 30% perempuan.

“Soleman harus segera melakukan pleno terutama menentukan jabatan sekretaris dan kuota 30% perempuan, karena itu salah satu syarat sebagai peserta pemilu ditahun 2019. Saya kira nanti DPC akan melakukan rapat pleno untuk menentukan itu,” ujarnya.

Soleman Ketua DPC PDIP Kab. Bekasi periode 2017-2010 (kanan) bersama pengurua partai, Jejen Sayuti (tengah) dam Yaya Ropandi (kiri).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan akan melakukan amanat partai yang dibebankan oleh DPP dan DPD Partai PDI Perjuangan.

“Sesuai amanat dan rekomendasi partai, besok kita melakukan “Rakercabsus” yang beragendakan pelantikan dan pidato ketua terpilih serta sekaligus penyusunan pengurus partai. Selain itu kita juga melakukan agenda konsolidasi partai dalam persiapan pemilu mendatang. Jaga wibawa partai, kita menangkan pilgub dan pileg,” kata Soleman.

Diketahui, jabatan kosong pasca mundurnya Meili  diisi oleh Pelakaana Harian (Plh) DPC, Dwi Putro Arieswibowo yang merupakan pengurus DPD PDIP Jawa Barat.   

          

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *