⁠⁠⁠Diduga Untuk Kelabuhi Konsumen, PT. BTS Catut Nama PDAM Tirta Bhagasasi

Papan nama PDAM Tirta Bhagasasi digunakan PT. BTS dalam melakukan penggalian dan pemasangan valve instalansi jaringan pipa.

Cikarang Pusat, Djapos.com – PT. Bintang Tirta Sejahtera (BTS) mencatut nama Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Baghasasi. Diduga PT. BTS mencatut nama PDAM Tirta Baghasasi untuk mengelabuhi konsumen.

Pencatutan nama PDAM Tirta Baghasasi oleh PT. BTS, dilakukan pada saat PT. BTS  melakukan galian dan pemasangan valve instalasi jaringan pipa, di Perumahan Tamam Wanasari Indah (TWI), Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, dengan memasang plang papan nama PDAM Tirta Bagasasi.

Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Yusmet didampingi Kasubag Humas, Fauzi mengatakan, pihaknya hingga saat ini tidak ada hubungan kerjasama secara hukum dengan PT. BTS. Tetapi jika  sebatas pembelian air curah pihaknya mengakui. Sedangkan tentang kerjasama lain seperti galian, atau yang lainnya tidak ada.

“Kami (PDAM Tirta Bhagasasi-red) tidak ada hubungan secara hukum dengan BTS, cuma sebatas pasokan air curah, untuk kerjasama yang lain tidak ada dan untuk izin galian itu kewajiban pihak PT. BTS,” tuturnya, Selasa (12/09/2017) kemarin.

Pihaknya, sebagai Perusahaan Air Minum Daerah akan menegur pihak BTS karena menggunakan nama PDAM Tirta Bhagasasi.

“Dia pakai atas nama PDAM Tirta Bagasasi kami akan tegur, karena tidak ada ikatan kerjasama,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Cibitung H. Hasan Basri yang didampingi Kasi Ekbang Gunawan, mengatakan, dirinya sudah memanggil pihak PT. BTS untuk menunjukkan semua perizinan yang ada tapi ketika menghadap tidak bisa menunjukkan semua perizinannya.

“Mereka (PT.BTS-red) kami minta menunjukkan semua perizinan yang ada tapi tidak ada maka sebelum perizinan di tempuh kegiatan akan kami stop,” tutur Camat didampingi Kasi Ekbang.   

     

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/IST

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *