Kabar Gembira, Masyarakat Taat Pajak Dapat Undian Sepeda Motor

Ayi Zaelani, Kepala Bapenda Samsat Kab Karawang bersama staff.

Karawang, Djapos.com –  Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Karawang menyediakan undian untuk masyarakat yang membayar pajak. Pasalnya undian yang berhadiah sepeda motor ini salah satu upaya Samsat Karawang untuk mendongkrak pajak.

Kantor Samsat yang di dalamnya terdapat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab Karawang mempunyai tugas pokok sebagai piskes yaitu memungut pajak kepada masyarakat.

Ayi Zaelani, Bapenda Kab Karawang, mengatakan program yang dilakukan berupa operasi gabungan bersama pihak kepolisian dan salah satu diantaranya adalah program undian berhadiah sepeda motor untuk masyarakat.

“Program yang kita jalankan yaitu tadi, operasi gabungan dengan kepolisian untuk mendongkar pembayaran pajak serta ada undian untuk masyarakat yang membayar pajak,” kata Ayi.

Selanjutnya pada bulan Oktober 2017 mendatang akan dilaksanakan Samsat Desa (Samdes) yang akan ditempatkan di Kecamatan Lemah Abang-Wadas. Program tersebut sudah berjalan untuk wilayah timur di Rengasdengklok.

Hadiah berupa unit motor bagi masyarakat taat pajak di Kab Karawang.

“Sementara wilayah selatan di Cikampek dan wilayah utara di Techno Mart, Galuh Mas,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, hadiah yang akan diberikan kepada masyarakat yang taat pajak ini merupakan bentuk penghargaan Bapenda kepada masyarakat. 

“Dan sebagai penggerak Bapenda bukan saja memprogramkan bagaimana pungut pajak, tetapi harus juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang taat membayar pajak. Kita berikan apresiasi yang sebesar-besarnya,” ulasnya.

Selain itu juga Ayi membentuk kader penggerak pajak yang akan ditempatkan di masing- masing kecamatan.

“Harapan kami selaku Kepala Bapenda yang ditugaskan di Samsat Karawang semua program ini akan berjalan sesuai harapan,” tandasnya

 

Reporter : Ujang/Suh

Foto : dok/DJP/UJ/Suh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *