⁠⁠⁠Pengurus Presidium BJI Daerah Serta Kecamatan Jaktim Resmi Dilantik

Para Pengurus Bang Japar Indonesia (BJI) dari Presidium Daerah dan Kecamatan se-Jakarta Timur setelah dilantik oleh Presidium Pusat.

Jakarta, Djapos.com – Ketua Umum Bang Japar Indonesia (BJI) akhirnya melantik dan mengukuhkan pengurus Presidium BJI tingkat daerah serta kecamatan di wilayah Jakarta Timur di gedung Walikota Jakarta Timur, Sabtu (14/10/2017).  

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Murtasidin, MQ.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Penyelenggara Tri Priyono sekaligus Sekretaris Presidium Daerah Jakarta Timur, merasa terharu dengan berjalannya proses penyenggaraan acara tersebut.

“Berbagai kendala yang kami hadapi, nyaris membuat acara ini batal karena intervensi serta intimidasi. Ada yang tidak menginginkan acara ini terselenggara, bahkan juga tidak menginginkan BJI berkembang. Apapun alasannya itulah bentuk pencederaan Demokrasi,” Ujar Bang Tri panggilan akrabnya.

Ditempat yang sama, Bang Ridho selaku Ketua Umum BJI dalam sambutannya menyatakan, bahwa BJI lahir agar bermanfaat untuk umat serta khalayak ramai.

“Karena BJI hadir bukan karena ingin dikenal tapi untuk mencari Ridho Allah, karena sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” kata Bang Ridho.

Banyak Program BJI yang akan didedikasikan untuk masyarakat seperti program advokasi warga dan program siaga keamanan warga. Program bidang lain di bidang seni dan budaya serta program lainnya.

“Dengan semangat kebersamaan dan swadaya janganlah disurutkan hanya kendala yang tidak signifikan dan menjadikan kesulitan menjadi pelajaran yang mendewasakan kita dalam berorganisasi,” pungkas Bang Ridho mengakhiri sambutannya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat sekaligus Ketua Umum Jajaka Bang Damin Sada.

Dalam sambutannya Bang Damin Sada mengungkapkan, bahawa undangan ini hanya satu alasan yang membuatnya hadir, yaitu merasa harus menghormati undangan saudara satu Iman.

“Sebelum kasus Al-Maidah 51 mencuat, saya salahsatu yang mendorong umat Islam untuk memilih pemimpin Muslim. Dan kalaulah pada pilkada putaran kedua yang diawali dengan Intimidasi, saya juga turut serta mengutuk tindakan orang orang yang mengintimidasi Ulama dengan alasan apapun,” ujar Bang Damin dibarengi dengan gaya guyonannya.

Lebih lanjut, Bang Damin menjelaskan, dengan komentarnya tersebut tak kurang dia menerima teror dan intimidasi.

“Teror dan intimidasi yang saya terima merupakan bentuk perjuangan membela agama Allah. Bersatulah umat dan jangan terpecah belah,” pungkas Bang Damin.

Acara pengukuhan serta pelantikan Pengurus Presidium Daerah Kota Administratif Jakarta Timur periode 2017-2020 beserta Pengurus Presidium Kecamatan di seluruh Wilayah Jakarta Timur, pelantikan ini sendiri akhirnya dibuka dan dibacakan langsung oleh Sekretaris Jendral Bang Japar Indonesia (BJI), DR. Ahmad Faisal, Shi, MH, dan dikukuhkan langsung oleh Bang Ridho selaku Ketua Umum.

 

Reporter : Goesti, R415

Foto : dok/DJP/Goes/R415

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *