Sempat Bikin Panik, Ruang Lantai Tiga Gedung Bupati yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Kondisi ruangan di lantai tiga gedung Bupati Bekasi sesaat setelah terjadi kebakaran sedang dibersihkan.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Diduga karena korsleting aliran listrik dari CPU Komputer, Kantor Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi yang berada di lantai tiga gedung Bupati Bekasi mengalami kebakaran, Rabu Malam (01/11/2017) lalu sekitar pukul 19.00 WIB.

Salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi yang sedang bertugas kepada Djapos.com menjelaskan, kebakaran diketahui karena adanya asap hitam yang terlihat serta adanya bau asap yang tercium hingga lantai satu.

“Salah seorang OB (Office Boy-red) melihat adanya kepulan asap hitam dilantai tiga, lalu bilang kepada kami yang sedang berjaga. Ketika diberitahu, kami juga mencium bau asap, meski sempat panik, seketika kami langsung menuju lantai tiga. Setelah melihat  titik lokasi teman kami melapor ke Danru dan melaporkan ke Damkar,” jelas anggota Satpol PP yang namanya tidak mau disebutkan.

Masih kata salah seorang anggota Satpop PP, ruangan yang mengalami kebakaran dalam keadaan terkunci dan kondisi lampu penerangan sedang dalam keadaan dipadamkan saat peristiwa kebakaran terjadi.

“Pas dilihat ada asap di lokasi, kita sama-sama dobrak pintu. Saat pintu berhasil terbuka kondisi ruangan gelap sekali dan dipenuhi kepulan asap hitam. Yang terlihat hanya salah satu benda yang mengeluarkan api. Lalu kami sama-sama padamkan dengan tabung pemadam kebakaran dan tidak lama api berhasil kami padamkan,” tuturnya.

Satu unit cpu dan mesin fotocopy yang terbakar.

Dari pantauan Djapos.com, satu unit mesin fotocopy terlihat ikut terbakar. Diduga terbakarnya mesin fotocopy tersebut akibat tersambar api dari CPU Komputer yang mengalami korsleting.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan resmi dari Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi. Sehingga belum diketahui berapa jumlah kerugian dan barang apa saja yang mengalami kerusakan atau terbakar.       

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *