FPII Korwil Kab Ciamis dan Tasikmalaya Gelar Gebyar Acara Pengukuhan Pengurus Serta HUT Media Barak Ke 2

Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Jawa Barat, Merry Panjaitan menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua Korwil Kab Ciamis, Heri Graha saat Gebyar Pelantikan dan Pengukuhan Korwil Kab Ciamis dan Tasikmalaya di Alun-alun Banjarsari, Ciamis, Jawa barat, Sabtu ( 18/11/2017).

Ciamis, Djapos.com – Gebyar pelaksanaan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kab Ciamis dan Tasikmalaya pada Sabtu (18/11/2017) berlangsung cukup meriah.

Dalam acara Gebyar tersebut di meriahkan oleh pagelaran Marching Band dari siswa siswi sekolah SMPN 2 Banjarsari, Tari Jaipong serta di meriahkan pula oleh acara musik. Acara Pelantikan dan Pengukuhan FPII Kab Ciamis dan Tasikmalaya mengambil tema “Dengan Kebersamaan Kunci Sukses Menuju Keberhasilan.

Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Pusat, Kasihhati saat memberikan sambutan pada Gebyar Pelantikan dan Pengukuhan Korwil Kab Ciamis dan Tasikmalaya di Alun-alun Banjarsari, Ciamis, Jawa barat, Sabtu (18/11/2017).

Kasihhati selaku Ketua Presidium FPII dalam sambutannya mengatakan, seluruh jajaran FPII dari Pusat sampai Daerah harus menjaga keutuhan serta marwah FPII, menjaga soliditas agar ditubuh FPII benar-benar terjalin silaturahmi yang utuh.

“Sejak di bentuknya FPII sampai dengan saat ini sudah melakukan beberapa langkah positif demi kemajuan FPII, agar seluruh media baik cetak maupun elektronik yang tergabung di bawah kibaran bendera FPII bisa menegakkan nilai-nilai jurnalis agar kiprahnya dapat bermanfaat baik di tubuh FPII sendiri maupun bagi pihak lain. Seperti menjalin soliditas dan sinergitas baik dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif termasuk dengan intitusi lain seperti TNI dan POLRI,” kata Kasihhati dengan semangat.

Adapun dalam acara pelaksanaan pengukuhan, Surat Keputusan di bacakan oleh Bang Wesly, HS, selaku Tim Advokasi FPII Pusat. Sedangkan Dr. Andre YM selaku Pembina dan Merry Panjaitan selaku Ketua Setwil Jabar memberikan arahan dalam sambutannya, bahwa seluruh jajaran FPII Kab Ciamis dan Tasikmalaya yang dilantik benar-benar menjaga marwah FPII, menjaga kekompakkan diantara anggota.

“Selalu menjalin kemitraan dengan pihak pemerintah dan masyarakat, menjaga nama baik FPII dimanapun berada agar nama baik FPII khususnya di Jabar bisa diterima dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, dengan acara Pengukuhan ini akan membawa perubahan bagi seluruh Pengurus FPII menuju keberhasilan dan kesuksesan bersama,” kata Merry.

Mewakili Pemerintah Daerah dan Koramil serta Polsek, Dedy Mulyana selaku Camat Banjarsari memberikan apresiasi dan dukungannya kepada seluruh jajaran pengurus FPII, baik dari Pusat sampai Daerah.

“Dengan digelarnya acara yang sangat positif ini, pemerintah juga sangat menyambut baik dengan adanya pengukuhan FPII di wilayah Banjarsari, semoga terus menjalin kemitraan serta sinergitas antara pengururus FPII dan jajaran pers dengan pihak Pemerintah Kab Ciamis. Selain itu juga mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan dan pelantikan Pengurus FPII Kab Ciamis dan Tasikmalaya,” ujar Camat.

Di akhir acara pengukuhan dan pelantikan, diberikan cinderamata dan penghargaan bagi seluruh jajaran pemerintah yang ada di Kab Ciamis. Antara lain kepada Bupati, Dandim, Kapolres, Ketua DPRD Kab Ciamis, Kapolsek, Danramil dan Camat Banjarsari sebagai rasa terima kasih seluruh jajaran FPII dari Pusat sampai Daerah.

Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Pusat, Kasihhati, Ketua Setwil Jabar dan Korwil Kab Ciamis saat foto bersama dengan para pengisi acara pada Gebyar Pelantikan dan Pengukuhan Korwil Kab Ciamis dan Tasikmalaya di Alun-alun Banjarsari, Ciamis, Jawa barat, Sabtu (18/11/2017).

Gebyar acara ditutup dengan acara potong kue Hari Ulang Tahun yang ke 2 Media BARAK dan dilakukan seluruh keluarga besar Media BARAK. Kue sendiri diberikan kepada Ketua Presidium FPII, Pengurus setwil Jabar dan perwakilan pemerintah Daerah yang hadir untuk di bagikan kepada seluruh tamu undangan.

Di akhir acara inti pengukuhan dan pelantikan pengurus Korwil ditutup dengan Pembacaan Do’a oleh salah seorang tokoh agama yang ada di Banjarsari serta di teruskan dengan acara Hiburan nyanyi bersama serta di iringi gelaran musik sebagai rasa syukur atas terselenggara dan suksesnya seluruh rangkaian acara pengukuhan.

Acara tersebut dihadiri ratusan peserta undangan diantaranya Ketua Presidium FPII Kasihhati, jajaran Pengurus FPII Pusat, Pembina FPII Setwil Jawa Barat, Dr. Andre YM, Ketua Setwil FPII Jabar Merry Panjaitan dan jajaran, para pengurus korwil yang ada di Setwil Jabar diantaranya Korwil Sukabumi, Korwil Bandung, Korwil Bekasi serta  para tamu undangan lainnya dari jajaran pemerintah Daerah Kab Ciamis, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Ormas yang ada di wilayah Ciamis dan Banjarsari.

 

Reporter : R4Y/RZ/Irfan

Foto : dok/DJP/FPII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *