Tahun 2018 Semua THM Harus Tutup Termasuk Inul Vista

Cikarang Pusat, Djapos.com – Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi menegaskan penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 Tahun 2016 harus dipatuhi semua pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di Kabupaten Bekasi. Hal itu dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muhtar.

“Semua harus tutup tanpa kecuali, termasuk karaoke Inul vista. Kami meminta agar semua pengusaha hiburan malam mematuhi aturan yang sudah dibuat,” kata Mulyana seuasai menerima tamu dari asosiasi pengusaha hiburan malam di ruang kerjanya, Rabu, (22/11/2017).

Masih kata Mulyana, Komisi II mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk menegakan Perda tentang pariwisata di Kabupaten Bekasi dengan menutup THM yang masih beroperasi.

“Kalau sampai tahun 2018 tidak juga semua THM ditutup, berarti penegakan Perda tidak berhasil. Ini akan sangat memalukan kinerja pemerintah yang tidak bisa menegakan Perda yang dengan anggaran besar dibuat,” tegas politikua dari partai berlambang mercy  ini.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyan Muhtar.

Terpisah, Ketua Umum LSM Komisi Masyarakat Peduli Indonesia (Kompi), Ergat Bustomy menilai penegakan Perda tentang pariwisata oleh Pemkab Bekasi dinilai lamban.  Menurutnya, seharusnya sejak Perda tersebut dilembar daerahkan, Pemkab Bekasi sudah seharusnya menyusun program untuk menegakan Perda tersebut.

“Ini kan sangat lamban kinerja Pemkab Bekasi, seperti tidak ada program yang jelas dalam menegakan Perda tersebut. Satpol PP juga seharusnya menyusun anggaran untuk melakukan eksekusi penutupan THM sejak Perda tersebut dilembar daerahkan,” singgungnya.

Ergat juga menyinggung kinerja Satpol PP Kabupaten Bekasi yang seakan-akan mau tidak mau menutup THM yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi. Masih kata Ergat, semua permasalahan dalam penegakan Perda tergantung dari keseriusan dan ketegasan Bupati selaku pemimpin.

“Jangan sampai Perda tersebut dijadikan bancakam oknum-oknum yang mencari keuntungan. Ini malah Satpol PP seperti setengah hati melakukan penegalam Perda, ada apa?. Semua ada di Bupati mau tidak tegas, Risma (Walikota Surabaya-red) saja bisa tegas,” katanya.

Ergat juga mendesak Satpol PP untuk tidak tebang pilih dalam mengeksekusi penutupan THM yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi. “Semua harus ditutup tidak terkecuali, ya termasuk karaoke Inul Vista,” tutupnya.            

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *