Akibat Lumpur Galian Pipa PDAM, Jalan Raya Cikarang-Cibarusah Jadi Macet Total

Akibat lumpur meluap dari galian pipa PDAM yang membentang dari Cikarang sampai Cibarusahmenyebabkan macet total.

Cikarang Selatan, Djapos.com – Galian pemasangan pipa PDAM yang membentang dari Cikarang sampai Cibarusah, membuat arus lalu lintas macet total dan memanjang sehingga membuat pengguna jalan merasa sangat terganggu akan pekerjaan pemasangan pipa tersebut, Kamis (22/11/17).

Galian pipa PDAM itu dikerjakan tepatnya kurang lebih hanya sepuluh meter dari kantor Kecamatan Cikarang Selatan Kabuputen Bekasi Jawa Barat,

Seakan tidak memperdulikan waktu dan kondisi, pengerjaan galian pipa PDAM ini dikerjakan saat pagi buta. Dimana disaat pagi keadaan jalan sedang padat-padatnya dan warga sekitar akan melakukan aktifitas bekerja sebagai Buruh di pabrik sekitar lokasi yang memang berdekatan dengan beberapa kawasan industri di wilayah selatan .

Dengan adanya pemasangan pipa tersebut menyebabkan genangan air dan juga lumpur yang hampir mirip akan tragedi yang menimpa porong Kabupaten Sidoarjo beberapa tahun silam.

Lumpur dan air yang dikeluarkan hampir mirip lumpur Lapindo dan juga membuat jalan Raya Cikarang – Cibarusah seperti kubangan Kerbau.

Menurut Bowo salahsatu warga Serang Baru yang hampir setiap hari melintasi jalan tersebut merasa sangat kecewa dengan adanya proyek pengerjaan  pemasangan pipa PDAM Ini.

“Ini jelas sangat menganggu, jalan digenangi lumpur dan air disaat jam ramai-ramainya warga berangkat untuk beraktifitas. Belum lagi jalan yang sengaja ditutup. Dimana letak profesionalisme PDAM untuk menyelasaikan proyek pemasangan pipa? Kita ini pengguna jalan yang harus bekerja,” Ujarnya.

Pihak PDAM melalui rekananya sendiri diduga belum maksimal dan mampu untuk melakukan pengerjaan proyek Instalasi Pemasangan Pipa secara baik dan benar.

Sementara itu sampai berita ini diturunkan pihak Humas PDAM belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *