Korwil KBB Dikukuhkan, FPII Setwil Jawa Barat Semakin Solidkan Struktur

Merry Panjaitan selaku Ketua Setwil Jawa Barat saat menyerahkan SK FPII Korwil KBB.

Bandung Barat, Djapos.com – Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Jawa Barat kembali melakukan pengukuhan Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten atau Kota. Kali ini Korwil Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang mendapatkan gilirannya.

Bertempat di Kecamatan Desa Cipatat, Bandung Barat pada Sabtu (09/12/2017), perhelatan akbar dalam rangka pengukuhan FPII Korwil KBB dipenuhi oleh undangan yang yang hadir. Semarak suasana sejak awal sudah terlihat jelang acara pengukuhan tersebut berlangsung.

Dalam sambutannya, Merry Panjaitan selaku Ketua Setwil Jawa Barat mengatakan, bahwa seluruh jajaran FPII Korwil KBB yang dilantik dapat selalu menjaga marwah FPII, menjaga kekompakan diantara anggota dan juga selalu menjalin kemitraan baik dengan pihak Pemerintah, TNI-Polri maupun dengan masyarakat.

“Melalui acara pengukuhan ini semoga akan membawa angin perubahan baru bagi seluruh Pengurus FPII dalam menuju keberhasilan dan kesuksesan bersama,” kata Merry.

Merry Panjaitan selaku Ketua Setwil Jawa Barat.

Adapun Surat Keputusan (SK) Pengukuhan FPII Korwil KBB dibacakan oleh FPII Pusat yang diwakili oleh Wesly, HS (Ketua Deputi Advokasi). Satu-persatu nama Pengurus FPII Korwil KBB yang dibacakan naik keatas panggung.

Sedangkan Bendera Pataka diserah-terimakan oleh Ketua FPII Setwil Jabar kepada Ketua Korwil KBB sebagai bentuk seremoni utama dalam acara tersebut.

Pengukuhan ini merupakan wujud serta bentuk keseriusan dari masing-masing Korwil dalam upayanya mengembangkan serta mengepakkan sayap FPII di wilayahnya.

Tampak pula hadir Sekretaris FPII Setwil Jabar, Jansen Matondang dan beberapa Korwil FPII di Jawa Barat seperti Korwil FPII Kab.Bogor, Korwil FPII Tasik, Korwil FPII Kota Bekasi. Sedangkan  tamu undangan lainnya yang hadir adalah dari jajaran pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ormas yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Dan di akhir acara, diberikan cindera mata dan penghargaan bagi seluruh jajaran pemerintah yang ada di Kab. Bandung Barat yang hadir. Lalu sebagai rasa syukur atas terselenggara dan suksesnya seluruh rangkaian acara, ditutup dengan pembacaan do’a oleh perwakilan dari kementrian agama yang ada di Desa Cipatat. Dan sebagai penutup rangkaian acara, diisi oleh hiburan nyanyi bersama diiringi musik

 

Reporter : R4Y/RZ/Irfan

Foto : dok/DJP/FPII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *