Indranas Gaho : Pengadilan Negeri Pare-Pare Berikan Lasilu Rasa Keadilan

Pengacara muda dari Kantor Hukum Indranas Gaho & Partners, Indranas Gaho (Kemaja Putih) bersama Keluarga Tergugat di PN. Pare-pare.

Pare-pare, Djapos.com – Pengadilan Negeri Pare-are Sulawesi Selatan akhirnya menolak gugatan yang ditujukan kepada Lasilu selaku tergugat dalam perkara perdata nomor : No.23/Pdt.G/2017/PN.Pre.

Hal tersebut terungkap pada persidangan tertanggal (16/1/2018) dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara tersebut.

Setelah melalui proses persidangan yang cukup panjang, sejak 18 Juni 2017 lalu, Lasilu selaku tergugat di Pengadilan Negeri Pare-pare Sulawesi Selatan atas sengketa Perbuatan Melawan Hukum yang dituduhkan padanya oleh Penggugat ternyata tidaklah terbukti dan karenanya gugatan penggugat ditolak.

Menurut Indranas Gaho selaku Kuasa Hukum Tergugat Lasilu kepada Wartawan (16/1/2017) melalui telepon selulernya menyampaikan, bahwa Kemenangan Lasilu itu berdasarkan bukti penguasaan yang sah secara hukum sehingga gugatan yang dilayangkan padanya oleh Penggugat memang sangatlah tidak berdasar dan mengada-ada.

“Faktanya bahwa Klien menguasai tanah obyek yang diperkarakan oleh penggugat itu secara itikad baik, terbuka dan dengan tidak merampas hak orang lain. Klien kami menguasai tanah obyek perkara karena klien kami merupakan suami dari Nyonya Dunia selaku pemilik hak atas obyek perkara yang diperoleh karena pewarisan dari orang tuanya yaitu Alm.Lasahede alias Sade,” papar Indranas panggilan akrab nya yang juga seorang pengacara muda .

Masih menurut Indranas, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Parepare yang mengadili dan memeriksa perkara No.23/Pdt.G/2017/PN.Pre.

“Atas pertimbangan hukumnya berdasarkan fakta-fakta dan bukti yang dimiliki oleh Tergugat, akhirnya Tergugat mendapatkan keadilan kalaulah dirinya tidak melakukan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Penguasaan tanah milik istrinya itu,” jelas Indranas.

Pengacara muda dari Kantor Hukum Indranas Gaho & Partners, Indranas Gaho saat dalam persidangan.

Setelah selesai dibacakan putusan tersebut, Indranas Gaho buru-buru segera pulang hendak mempersiapkan jadwal sidangnya di NTT yang juga menangani sengketa tanah. Tutupnya.

Ditempat terpisah, Onesius Gaho yang juga Kuasa Hukum Lasilu menyampaikan bahwa klien nya juga telah meminta Kantor Hukum Indranas Gaho & Partners untuk terus memberi pendampingan hukum kepadanya.

“Karena masih ada pihak-pihak lain yang bernafsu ingin memiliki tanahnya, bahkan sadisnya tanah miliknya tersebut pernah dijual didepan matanya. Maka Lasilu tetap meminta kami (Kantor Hukum Indranas Gaho & Partners) untuk terus mendampingi,” kata Onesius.

Lanjut Onesius, padahal Lasilu dan Dunia secara turun temurun menduduki, mengurus dan menguasai tanah warisan miliknya itu.

“Kami juga telah mengingatkan klien kami agar segera mengurus sertifikat hak milik di Kantor Pertanahan Kota Pare-pare atas tanahnya tersebut sehingga kedepannya tidak  timbul sengketa baru lagi yang akan mengaku-ngaku itu tanah hak miliknya,” jelas Onesius.

 

Reporter : RD, Rose

Foto : dok/DJP/RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *