Memprihatinkan! Tak Tersentuh Program Rultilahu, Rumah Warga di Pebayuran Roboh

Rumah Samsudin yang roboh akibat tersapu angin.

Pebayuran, Djapos.com – Rumah milik Samsudin (36) warga Kampung Kedung Lotong, RT 004/007, Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/1/2018) siang lalu roboh, sekitar pukul 14.20 WIB.

Robohnya rumah yang tidak tersentuh program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tersebut akibat disapu angin kencang. Samsudin yang menempati rumah tersebut bersama istri beserta keempat anaknya kini hanya bisa pasrah dan berharap bantuan pemerintah setempat.

Ibu Appan, Ketua RT 004 mengatakan, kediaman Samsudin sudah pernah diusulkan pembangunannya melalui program Rutilahu.

“Sebenarnya rumah Pak Samsudin sudah dua kali kami usulkan dalam program Rutilahu, tapi entah kenapa usulan kami untuk rumah Pak Samsudin tidak realisasi,” ujarnya.

Appan juga menyayangkan kinerja pegawai desa yang memegang peranan program Rutilahu. Karena menurut dia, rumah Samsudin sudah beberapa kali diusulkan. Yaitu pada tahun 2016 dan 2017, tapi tidak diketahui alasan kenapa tidak dapatnya.

“Bagaimana tanggapan pemerintah desa dengan kondisi warga yang seperti ini? kenapa yang masih layak huni diajukan dan direalisasi, tapi yang benar-benar membutuhkan tidak dikabulkan pengajuannya,” ujarnya.              

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *