Tahun Ini Anggota DPRD Kab Bekasi Dapat Jatah Reses Rp 90 Juta

Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Bekasi pada Tahun 2018 akan mendapatkan jatah anggaran reses sebesar Rp 90 juta. Hal itu dikatakan Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (29/1/2018) pagi.

“Tiap anggota Dewan anggaran reses yang kita siapkan sebesar Rp 90 juta per anggota selama satu tahun. Dengan rincian untuk satu tahun 3 kali reses. Jadi Rp 30 juta per sekali reses. Kalau total jumlahnya tinggal dikalikan saja dengan jumlah anggota dewan yang ada,” jelasnya.

Masih menurut Herman, 50 anggota DPRD Kabupaten Bekasi dijadwalkan melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Tujuan dilakukannya reses, selain untuk bersilaturahmi dengan warga, anggota Dewan juga diharapkan bisa menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti pada penyampaian Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

“Triwulan pertama, reses dijadwalkan untuk dilakukan oleh para wakil rakyat dari tanggal 29 Januari sampai dengan 03 Februari 2018. Tujuannya tentu saja untuk menyerap aspirasi atau keinginan masyarakat yang nantinya diharapkan bisa masuk di Musrenbang Kecamatan,” ujarnya.              

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *