Lesmana : Dua Orang Oknum Itu Bukan Anggota Lembaga KPK Kami !

Polresta Sidoarjo saat Jumpa Pers Terkait Pengkapan dua orang oknum yang mengatasnamakan Lembaga KPK.

Sidoarjo, Djapos.com – Direktur Pengawas Teritorial Lembaga KPK Jawa Timur Lesmana memberikan keterangan pers nya sehubungan dengan pemberitaan yang beredar pada Kamis (01/2/2018) kemarin, terkait dengan tertangkapnya dua orang atas nama Agung Budi Wibowo (53) dan Wuliyono (43) yang mengaku sebagai anggota dari Lembaga KPK Jawa Timur.

Dalam hal ini, Lesmana mengaskan bahwa dua orang yang tertangkap tersebut sudah tidak lagi menjadi anggota Lembaga KPK sejak beberapa minggu lalu.

“Ya mereka berdua sudah bukan lagi anggota kami. Karena sudah kami pecat sejak beberapa minggu lalu. Selain itu Surat Tugas yang mengatasnamakan Lembaga KPK, maka itu merupakan tindakan pemalsuan dokumen. Dan secepatnya kami akan menuntutnya” kata Lesmana saat di konfirmasi via Whatsaap, Kamis (012/2018) jam 22.48 WIB malam.

Lanjut Lesmana, terkait penyalahgunaan lencana kepolisian oleh mereka berdua, maka menjadi ranah pihak Kepolisian untuk mengambil tindakan tegas.

“Lembaga KPK mendorong pihak Polres Sidoarjo untuk segera memproses segala tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh dua orang tersebut sesuai Undang-undang yang berlaku,” tegas Lesmana.

Lesmana atas nama Lembaga KPK juga meminta agar Polres Sidoarjo untuk tidak gegabah dalam mengambil tindakan yang mengatasnamakan Lembaga KPK, khususnya untuk Wilayah Jawa Timur.

Ini lengkap Press Release Lembaga KPK Jawa Timur

 

“Pernyataan Tegas Lembaga KPK Jawa Timur”

Sehubungan dengan pemberitaan yang beredar pada 1 Februari 2018 terkait dengan tertangkapnya dua orang atas nama Agung Budi Wibowo (53) dan Wuliyono (43) yang mengaku sebagai anggota dari Lembaga KPK Jawa Timur, saya selaku Direktur Pengawas Teritorial Jawa Timur menyatakan :

  1. Bahwa Lembaga (Lembaga KPK) yang dimaksud adalah benar sebagai Lembaga yang saya Pimpin untuk Wilayah Jawa Timur. Namun dua orang dimaksud (ABW dan WL) dinyatakan sudah tidak lagi sebagai anggota Lembaga KPK karena sudah dipecat/diberhentikan beberapa minggu lalu.
  2. Lencana Kepolisian yang disalahgunakan oleh oknum, merupakan ranah pihak Kepolisian untuk mengambil tindakan.
  3. Terkait dengan Surat Tugas yang mengatasnamakan Lembaga KPK, merupakan tindakan pemalsuan Dokumen dan kami, Lembaga KPK juga akan menuntutnya di muka hukum.
  4. Kami, Lembaga KPK mendorong pihak Polres Sidoarjo untuk segera memproses segala tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh dua orang dimaksud sesuai Undang-undang yang berlaku.

Bersamaan dengan itu, atas nama hukum, kami, Lembaga KPK meminta agar Polres Sidoarjo untuk tidak gegabah dalam mengambil tindakan yang mengatasnamakan Lembaga KPK, khususnya untuk Wilayah Jawa Timur.

Sekian, atas perhatian semua pihak saya ucapkan terima kasih

 

Lesmana

Direktur Pengawas Teritorial

Jawa Timur

 

Reporter : RDI

Foto : dok/DJP/LSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *