BNN Musnahkan 40,230 Gram Shabu dari Malaysia

Pemusnahan barang bukti narkoba jenis Shabu di halaman gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (26/1/2018).

Jakarta, Djapos.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar jumpa pers terkait pemusnahan barang bukti narkoba jenis Shabu hasil pngembangan dan penangkapan dari 4 orang kurir narkoba jaringan Aceh pada Jum’at (26/1/2018) beberapa waktu lalu di halaman kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Dalam acara pemusnahan barang bukti tersebut, pihak BNN menghadirkan 4 orang tersangka yang membawa narkoba jenis Shabu dan berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian, BNN dan juga Beacukai Aceh. 

Keempat orang tersangka yang berinisial HR, A, J dan S membawa barang haram jenis shabu seberat kurang lebih 40.230 gram. Mereka membawanya dari malaysia dengan modus operandi penyelundupan lewat jalur laut. Yaitu dimana mereka menggunakan speed boat nelayan dan dilakukan pada malam hari disekitar Selat Malaka 3 mil dari Kula Bagok dengan tujuan untuk menghindari kecurigaan aparat Kepolisian dan masyarakat.

Juru bicara pihak BNN di sela-sela acara pemusnahan barang bukti tersebut mnyampaikan, bahwa kejahatan narkoba adalah kejahatan teroganisir yang dapat merugikan dan membahayakan generasi penerus bangsa.

“Shabu tersebut berasal dari negeri Jiran, Malaysia. Kasus ini terbongkar berkat kerja sama yang sinergis dengan BNN Provinsi Aceh, BNNK Langsa, dan Bea Cukai Aceh,” ungkap Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Arman Depari.

Lanjut Arman, dengan pemusnahan barang bukti Shabu tersebut, menurutnya, setidaknya telah menyelamatkan ratusan ribu anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba.

Atas perbuatannya, keempat tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1), Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati.

 

Reporter : Nofery

Foto : dok/DJP/NF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *