Reses Dewan, Cecep Noor ‘Serap’ Aspirasi Masyarakat Dapil Satu

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noor.

Cikarang Selatan, Djapos.com – Pelaksanaan reses anggota DPRD Kabupaten Bekasi pada triwulan pertama yang berlangsung sejak tanggal 29 Januari – 03 Februari 2018 tentunya selain silahturahmi antara anggota dewan dengan warganya bertujuan guna menampung aspirasi masyarakat yang selanjutnya disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan.

Salah satunya seperti yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cecep Noor. Menurutnya pelaksanaan reses merupakan salah satu tugas Negara anggota dewan guna menyerap apa yang menjadi usulan warganya di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) satu.

“Bagi saya ini adalah salah satu tugas Negara saya selaku wakil rakyat untuk menampung dan menyalurkan semua usulan atau aspirasi warga,” kata Cecep Nur usai pelaksanaan reses, Sabtu (03/2/2018) pagi, Gedung Serbaguna, Jalan  Serang – Setu, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, kata dia, semua aspirasi yang disampaikan warga akan dibawa kedalam Musrembang tingkat kecamatan. Sehingga lanjut dia, semua aspirasi warga nantinya bisa terealisasi.

“Semua aspirasi warga akan saya sampaikan kepada Bupati pada saat Musrembang nanti. Setelah kita bawa ke Musrembang nanti akan kita pilih mana yang menjadi prioritas dan mana yang menjadi skala prioritas, sehingga bisa dianggarkan dalam APBD dan direalisasikan,” ujarnya.

Diketahui sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Bekasi pada tahun 2018 ini mendapatkan jatah reses tiga kali reses dalam satu tahun.

“Tiap anggota dewan anggaran reses yang kita siapkan sebesar Rp. 90 juta per anggota selama satu tahun, dengan rincian untuk satu tahun 3 kali reses. Jadi Rp. 30 juta per sekali reses,” kata Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Heraman Hanafi saat ditemui di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (29/1/2018) lalu.              

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *