Belum Setahun Diresmikan Presiden Jokowi, Perumahan Villa Kencana Cikarang Kebanjiran

Air menggenangi perumahan Villa Kencana Cikarang (05/2/2018) pagi.

Sukakarya, Djapos.com – Perumahan Villa Kencana Cikarang yang berada di Jalan Raya Pulo Sirih No. 84, Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi diterjang banjir.

Wiwi (33) salah seorang warga di perumahan tersebut mengatakan hujan besar yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi seperti Sukatani, Sukakarya dan Karang Bahagia sejak Minggu (04/2/2018) kemarin membuat perumahan tersebut digenangi air.

“Saya baru taunya tadi pagi. Pas buka pintu kaget tau-tau depan rumah saya air melulu kayak danau. Untung (air-red) nggak masuk rumah,” kata perempuan yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga itu, Senin (05/2/2018) pagi.

Menurutnya, banjir melanda hampir semua Blok yang ada di perumahan tersebut seperti Blok CC, Blok DD, Blok EE, Blok GG, Blok HH dan Blok II. 

“Kayanya hampir semua dech, soalnya hujannya nggak reda-reda dari kemarin. Ditambah tadi malam hujan deras. Infonya, Blok GG yang paling tinggi. Kata warga yang udah lama disini sih baru kali ini banjir begini,” imbuhnya.

Seorang pengendara sepeda motor nekat mengendarai motornya melintasi jalan yang digenangin air.

Sementara  Yono (28), warga lainnya mengatakan banjir disebabkan karena saluran irigasi yang dibuat oleh pihak pengembang belum berjalan normal dan penampungan air hujan yang dibangun pengembang juga belum selesai.

“Nggak semuanya banjir karena ketinggian jalanannya beda-beda. Yang paling parah itu rumah yang dibelakangnya ada kali dan di depannya sawah karena airnya meluap,” kata dia.

Warga, sambungnya, berharap agar pihak pengembang dapat segera merapihkan saluran irigasi dan meninggikan tanggul di Kali Pulo Sirih agar banjir tidak kembali terjadi.

Diketahui, Perumahan Villa Kencana Cikarang merupakan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 04 Mei 2017 lalu.

Hingga tulisan ini dibuat, pihak pengembang yakni PT. Sri Pertiwi Sejati masih belum dapat dikonfirmasi.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *