Hadir Perangi Hoax, Penguruas IWO Kab Bekasi 2017-2022 Dilantik

Pengurus IWO Kab. Bekasi periode 2017-2022 foto bersama pengurus pusat dan tamu undangan.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Pelantikan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi masa jabat 2017-2022 digelar di Rumah Makan Alam Sari, Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat. Kabupaten Bekasi, Jumat (09/2/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI, Daeng Muhammad dan Krisna Mukti, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sunandar, Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Zaki Hilmi, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Nugraha Hamdan, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Son Haji, Praktisi Hukum Ucok Sky Kadafi, Penggiat budaya Damin Sada, perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, perwakilan Polrestro Bekasi, perwakilan Humas Pemda Kabupaten Bekasi, unsur pengusaha serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Kabupaten Bekasi.

Ketua DPP IWO, Jodhi Yudono dalam sambutannya yang dibacakan Perwakilan Pengurus DPP IWO, Thomas Suwarta tengah mengupayakan adanya perbaikan IWO kedepannya baik secara internal maupun eksternal, internal kata dia, yakni menyamakan visi dan misi wartawan online, sementara eksternal yakni mengambil posisioning  perkumpulan wartawan yang bermartabat, profesional dan ikut ambil bagian untuk mengabdi kepada Republik Indonesia.

“Sebagai organisasi yang baru tumbuh, tentu perjuangan kita cukup panjang dan berat untuk diakui oleh masyarakat dan bahkan diakui oleh komunitas pers itu sendiri, hanya dengan kerja dan karya itulah jawabannya. Sambil melengkapi syarat-syarat ideal sebuah organisasi profesi berskala nasional, mulai dari jumlah anggota, legalitas serta jumlah cabang disetiap provinsi untuk menjadi konstituen di dewan pers,” tuturnya.

Selain itu, dalam sambutannya, Pengurus Pusat IWO dalam dunia kewartawanan terdapat dua permasalahan yang krusial yakni terkait kesejahteraan dan pengemasan berita yang baik dan benar.

“Rendahnya kesejahteraan adalah momok yang melemahkan wartawan dari godaan uang dan menyebabkan wartawan tidak objektif dalam memandang peristiwa, sementara itu berita hoax yang bertebaran dimasyarakat pelan tapi pasti akan membunuh profesi wartawan, karena pada akhirnya masyarakat akan lebih percaya pada kasak kusuk yang berkembang di masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, DPP IWO tengah membenahi struktur organisasi beserta perlengkapannya untuk menuju organisasi yang profesional.

 

Reporter : RZ, R4Y

Foto : dok/DJP/RZ/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *