Keluhkan Fasum dan Keamanan di Lippo Cikarang, Warga Perumahan Demo

Aksi protes warga terhadap pengembang Lippo Cikarang.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Ratusan Warga dari 13 Cluster di Lippo Cikarang yang melakukan unjuk raksa juga mengaku mengeluhkan kualitis fasilitas umum seperti jalan yang berlubang dan rusak.

Cicik, salah satu perwakilan warga mengatakan pihak Lippo Cikarang harus meningkatkan kembali kualitas fasilitas umum untuk warga. Menurut dia, pihak Lippo Cikarang juga harus meningkatkan lingkungan cluster yang semakin kumuh serta menambah personil keamanan yang semakin berkurang dalam melakukan patroli keliling cluster.

“Lampu jalan juga banyak yang mati begitu juga perbaikan kualitas air bersih yang sering keruh berbau dan debit air berkurang sehingga tidak mencapai lantai dua dan ini yang dikeluhkan warga Lippo juga. Selain itu sytem keamanan dan get masuk juga harus diperbaiki,” kata dia.

Sebelumnya Lippo Cikarang didemo warganya sendiri. Ratusan warga dari 13 Cluster berunjuk rasa di bundaran cluster Elysium Sabtu (10/2/2018). Warga kecewa kebijakan pengembang Lippo Cikarang yang dianggap sepihak menaikkan tarif Maintenance Fee (MF) dan air bersih karena sebelumnya tidak melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan warga.

Dalam aksi damai itu puluhan sepanduk dan kertas karton bertuliskan kekecewaan warga terhadap pengembang Lippo Cikarang dibentangkan. Bahkan sebelumnya sepanduk penolakan juga sudah dipasang setiap cluster dan rumah warga.

Warga juga mengancam akan membawa persoalan tersebut ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

“Jika pihak Lippo Cikarang tidak mendengarkan keluhan ataupun aspirasi kami, kami akan menyerahkan persoalan ini ke YLKI,” kata Wakil Ketua Aksi Paul sitompul.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *