Persija “Macan Kemayoran” Jakarta Juara Piala Presiden 2018

Persija “Macan Kemayoran” Jakarta saat menerima Trophy Piala Presiden 2018 oleh Presiden Joko Widodo. Persija menang telak 3-0 atas Bali United.

Djapos.com, Final Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018) lalu, antara Persija “Macan Kemayoran” Jakarta melawan Bali United “Serdadu Tridatu” akhirnya dimenangkan oleh Persija dengan skor 3-0 tanpa balas.

Marko “Super” Simic dan Novri Setiawan menjadi penentu kemenangan pasukan orange sebutan lain Persija Jakarta.

Marko “Super” Simic melesakkan bola kedalam jala penjaga gawang Bali United yang dijaga oleh Wawan Hendrawan pada menit ke-20, (45+2), sedangkan Novri Setiawan pada menit ke-63.

Para pelatih baik Stefano Cugurra alias Teco dari Persija Jakarta maupun Hans Peter Schaller-Widodo C. Putro dari  Bali United, dalam laga puncak tersebut menurunkan skuad terbaiknya.

Macan Kemayoran menempatkan barisan lini depan seperti Marko “Super” Simic yang ditopang oleh Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu.

Sama halnya dengan “Serdadu Tridatu” sebutan Bali United, menurunkan striker Ilija Spasojevic dibantu sokongan lini tengah dari Nick van Der Velden, Yabes Roni dan Stefano Lilipaly.

Marco “Super” Simic, pemain lini depan baru andalan Persija yang menjadi Best Player. Simic menyumbang 2 gol dalam Final Piala Presiden. Dan sudah 11 Gol dalam ajang Piala Presiden tersebut.

“Super” Simic, striker baru andalan Persija pada menit ke-20 berhasil membuat SUGBK bergemuruh setelah mendapat umpan matang dari tendangan bebas Rezaldi Hehanusa lalu menunduk bola untuk menggetarkan jala Bali United yang dijaga oleh Wawan Hendrawan. Persija pun akhirnya unggul 1-0.

Bali United bukannya tidak memberi tekanan, tetapi kuatnya barisan pertahanan Persija yang digalang oleh Ismed Sofyan membuat serangan selalu gagal.

Persija yang kali ini bermain cukup santai dan menjalankan taktir pelatih, akhirnya berhasil menggandakan keunggulan kembali sebelum babak pertama berakhir.

“Super” Simic kembali menorehkan namanya di papan skor dan menjadi gol yang ke 11 di final Piala Presiden 2018 setelah berhasil menembus gawang Wawan lewat tendangan balik hasil umpan Rohit Chand. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Di babak kedua, Bali United tetap dengan bermain menyerang. Namun tidak juga berhasil menembus pertahanan Persija Jakarta.

Hingga Hans Peter Schaller-Widodo C. Putro melakukan beberapa pergantian pemain, dengan memasukkan  Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi, namun tetap tidak berhasil menembus gawang yang dijaga oleh Kiper utama Persija Andritany Ardhiyasa.

Namun sebaliknya, pada menit ke-63, Persija lewat pemain nya Novri Setiawan berhasil menambah keunggulan Persija menjadi 3-0.

Unggul dengan selisih gol yang cukup besar, Persija pun mengganti Marko Simic dengan Bambang Pamungkas dan beberapa pemain lainnya..

Namun hingga usai babak kedua berakhir, kedua tim tidak berhasil juga untuk mencetak gol tambahan. Dan akhirnya pertandingan pun dimenangkan oleh Persija “Macan Kemayoran” Jakarta dengan skor telak 3-0. Persija pun meraih gelar juara Piala Presiden 2018.

 

Reporter : Dhani, Ujang, S, Arsal, M

Foto : dok/DJP/DH/US/AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *