Bantuan Rastra Dinsos Bikin Pusing Para Kades

Kades Karang Rahayu Margandi (peci hitam) bersama Kaur Kesra (Karim).

Karang Bahagia, Djapos.com –  Adanya Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras Sejahtra (Rastra-red) dari Kementerian Sosial untuk warga yang tidak mampu justru menjadi persoalan baru bagi Kepala Desa.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu Kades yang ada di wilayah Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Rastra yang turun pada tanggal 26 Februari 2018, sebanyak 7,54 ton dan rencananya akan dibagikan pada tanggal 03 Maret 2018 mendatang kepada para penerima manfaat, dimana masing-masing mendapatkan 10 kilo per kk dapat menjadi persoalan baru,” ujar Margandi Kades Karang Rahayu saat ditemui djapos.com diruang kerjanya, Kamis (01/3/2018).

Lanjutnya, sementara data dalam pembagian beras raskin pada tahun 2017 saja sebanyak 11,730 ton, sehingga jumlah pembagiannya menjadi berkurang dari jumlah 4.543 kk.

“Berarti bantuan yang diberikan dari Dinsos berupa Rastra tersebut tidak sesuai dengan jumlah kuota yang ada. Sehingga dapat menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat Karangrahayu,” ujarnya.

Sementara menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Karangrahayu, Darmadi, saat dimintai pendapatnya manuturkan, bahwa bantuan berupa Rastra yang diberikan oleh Dinsos masih sangat kurang.

“Karena pada saat pembagian beras raskin tahun 2017 kepada yang berhak menerima dan hanya 3 liter per kk saja masih kurang. Jadi kami khawatir kepada warga yang biasa dapat jatah beras tiba-tiba tidak dapat, pasti akan protes,” kata Sekdes Darmadis.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *