Kades Margandi : Penerima Manfaat Bansos Rastra Adalah Keluarga Dengan Kondisi Sosial Ekonomi 25% Terendah di Daerah Pelaksanaan

“Berharap Dalam Penyalurannya Sesuai Dengan Kriteria”

Margandi, Kades Karang Rahayu Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi.

Karang Bahagia, Djapos.com –  Program Kementrian Sosial (Kemensos) buat masyarakat tidak mampu berupa beras sejahtera (Rastra) Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi tahun 2018 dikeluhkan Kepala Desa (Kades).

Kades Karang Rahayu, Margandi mengatakan, bahwa beras yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat, bertujuan untuk mengurangi beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Yaitu melalui pemberian bantuan sosial (bansos) berupa beras berkualitas medium sebanyak 10 kg tanpa dikenakan harga atau biaya tebus dengan periode penyaluran sesuai dengan kebijakan pemerintah.

“Masyarakat miskin atau tidak mampu adalah masyarakat yang berdasarkan kriteria untuk menjadi prioritas mendapatkan bantuan tersebut. Karena sudah ditetapkan oleh kementerian Negara atau Lembaga. Jadi bilamana ada yang tidak kebagian, berarti nama KPM tidak terdaftar di kementerian atau di Dinas Sosial Kabupaten Bekasi,” kata Margandi diruang kerjanya kepada djapos.com Kamis (01/3/2018).

Masih menurut Margandi, penerima manfaat Bansos Rastra adalah keluarga dengan kondisi sosial ekonomi 25% terendah di daerah pelaksanaan. Selajutnya disebut keluarga penerima manfaat (KPM) Bansos Rastra yang nama dan alamatnya termasuk di dalam daftar KPM dan sudah ditetapkan oleh Menteri Sosial.

Desa Karangrahayu pada Senin (26/02/18) lalu mendapatkan jatah beras Rastra sebanyak 7.540 kg. Namum dikhawatirkan dalam pembagian tersebut tidak semuanya terbagi kepada penerima manfaat.

“Rencananya kami akan bagikan beras Rastra tersebut kepada 754 KPM pada hari Sabtu (03/3/2018) mendatang dan akan disaksikan oleh Binmaspol, Babinsa dan BPD,” pungkasnya.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *