Polres Metro Jakarta Barat Lakukan Pemusnahan Narkoba

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Barat yang dipimpin oleh AKBP Hengki Haryadi, S.I.K, M.H bersama Walikota dan Ketua MUI Jakarta Barat saat melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika.

Jakarta, Djapos.com – Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Barat yang dipimpin oleh AKBP Hengki Haryadi, S.I.K, M.H melakukan pemusnahan barang bukti (barbuk) narkotika, yaitu Ganja 1,3 ton, Shabu 6,3 kg, Ekstasi 1.916 butir dan H5 280 butir.

Pemusnahan barbuk haram tersebut merupakan hasil operasi pencegahan peredaran narkoba yang didapat dari 11 kasus dengan 27 tersangka.

“Kami tidak bekerja sendiri dan kami berkomitmen dengan Forkompimkot (forum komunikasi pimpinan kota) dan kami sudah berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat,” kata AKBP Hengki Haryadi di Gedung Teknik Sanitasi Gerbage Hatta Angkasa Pura II, Bandara Soekarno, Tangerang, Kamis (08/3/2018).

Peredaran narkoba di wilayah Jakarta Barat, menurut Kapolres Hengki, cukup pesat. Karena kondisi geografis wilayah Jakarta Barat yang berbatasan langsung pintu masuk di udara dan laut. Selain itu juga masih banyak tempat hiburan malam.

Kapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi, S.I.K, M.H saat diwawancarai para awak media.

Kapolres Metro Jakarta Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara pemusnahan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik. 

“Barang bukti narkotika yang akan di musnahkan hari ini adalah hasil kerja keras dan bukti keseriusan pihak kepolisian dalam memerangi dan memutus mata rantai jaringan narkoba terutama di wilayah hukum Jakarta Barat. Dalam hal ini juga tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dalam pengungkapan Ganja seberat 1, 3 Ton yang sekarang  akan dimusnahkan,” sambung Kapolres.

Dan ancama hukuman para pelaku di kenakan Pasal 114 ayat ( 2 ) Sub Pasal 111 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UURI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 UURI No. 5 Tahun 1997 tantang Psikotropika, dengan ancaman Hukuman 20 tahun penjara atau seumur Hidup dan Hukuman Mati.

Barang bukti (barbuk) narkotika, yaitu Ganja 1,3 ton, Shabu 6,3 kg, Ekstasi 1.916 butir dan H5 280 butir yang didapat dari 11 kasus dengan 27 tersangka.

Dalam kesempatan itu juga Walikota Administrasi Jakarta Barat, H. Anas Efendi, SH, menyampaikan, bahwa atas nama pemerintah kota, tokoh agama dan masayarakat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Kami salut atas keberhasilan pihak Polres Metro Jakarta Barat beserta jajarannya dalam mengungkap, dan menangkap pelaku pengedar narkoba apapun jenis nya. Dimana semua itu dapat merusak generasi penerus bangsa,” kata Walikota Anas bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Barat KH. Munahar Mukhtar, HS.

 

Reporter : Noferi

Foto : dok/DJP/NF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *