Resmikan Gedung Baru, Wabup Bekasi Berharap Semangat Baru dari Diskominfo Hasilkan PAD

Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi Sekretaris Derah, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Diskominfo saat melakukan pemotongan pita bunga untuk peresmia. gedung baru Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, Jum’at (09/3/2018).

Cikarang Pusat, Djapos.com – Gedung baru Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi diresmikan Wakil Bupati (Wabup) Bekasi, Eka Supriatmaja, Jum’at (09/3/2018) pagi.

Gedung megah berlantai empat yang dalam pembangunannya menghabiskan anggaran 100 Milyar rupiah dengan 2 dua tahun periode APBD 2016-2017 itu sudah bisa digunakan ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga dan pita oleh Wakil Bupati.

Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah mengeluarakan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan jaringan Fiber Optik (FO). Apalagi, saat ini SKPD tersebut telah ditunjang dengan fasilitas berupa gedung Data Center 4 yang berdiri di atas lahan 6000m2 di komplek perkantoran Pemkab Bekasi.

“Fiber optik ini kan sudah ada di 23 kecamatan dan sebetulnya bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan PAD seperti dengan menyewakan ke pihak swasta, ke provider, ke industri dan lainnya sebagainya,” kata Eka saat ditemui usai menghadiri peresmian gedung Data Center, Jum’at (09/3/2018) pagi.

Menurut Eka, pada intinya memang berkaitan dengan teknology jadi sangat tepat sekali yang mana artinya Kabupaten Bekasi harus mempunyai gedung baru yang bisa mendukung semua ini.

“Saya sangat berbahagia sekali hari ini mempunyai gedung yang luar biasa, dimana Kepala Dinas baru, gedung baru, handphonenya juga baru dan mudah mudahan semangatnya juga baru dalam bekerja,” candanya.

Eka juga mengucapkan terima kasihnya khususnya kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi beserta jajaran yang mana sudah bekerja keras mewujudkan gedung megah berlantai empat.

“Tentu saja adanya gedung baru ini bisa membangun informasi bagi masyarakat kabupaten bekasi yang lebih bersinar,” tutupnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Rohim Sutisna mengatakan, adanya gedung baru yang di wujudkan kepala dinas PUPR telah memenuhi kebutuhan yang diharapkan oleh kami semua dalam meningkatkan kinerja Diskominfo.

“Disamping kebahagian ada beban yang begitu berat bagaimana mengoperasionalkan gedung baru ini sehingga bisa berfungsi dan bermanfaat. Hal ini seperti yang disampaikan Kepala PUPR tadi bagaimana dapat meningkatkan PAD Kabupaten Bekasi,” ujar Rohim.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *