LFC World Tour 2018, Legenda Liverpool Kunjungi Budaya Betawi di Setu Babakan

Para legenda Liverpool FC, yang ikut dalam rangkaian LFC World Tour 2018 saat kunjungan ke Setu Babakan guna mengenal kebudayaan Betawi.

Jakarta-Djapos.com, Mantan pemain dan juga para legenda Liverpool FC, yang ikut dalam rangkaian LFC World Tour 2018 pada Jum’at (08/3/2018) ini melakukan kunjungan budaya ke UPK Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan demi mengenali beragam kebudayaan Betawi dan Indonesia.

Gary McAllister, Roy Evans, Patrik Berger dan Jason McAteer melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti belajar membatik, membuat hidangan kerak telor, dan menyaksikan pencak silat ala Betawi.

Sebelumnya, Liverpool Football Club (LFC) bersama Standard Chartered Bank Indonesia menggelar LFC World Tour 2018 di Central Atrium, Mall Taman Anggrek, Jakarta, dari tanggal 09 hingga 11 Maret 2018.

Salahsatu legenda Liverpoll FC, Gary McAllister saat sedang belajar membuat kerak telor di Setu Babakan.

CEO Standard Chartered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro, mengatakan bahwa sebagai Bank dengan komitmen yang telah terbukti dimana menempatkan klien pada prioritas utama, merupakan sebuah kehormatan bagi Standard Chartered Bank Indonesia untuk menghadirkan tur LFC World 2018 pertama kalinya ke Indonesia. Ini merupakan cerminan apresiasi terhadap para mitra dan pemangku kepentingan Bank selama ini.

“Liverpool adalah salah satu klub terbaik dan terbesar, dengan fan base para Liverpudlian mencapai 580 juta orang di seluruh dunia. Itulah alasan-alasan kami dibalik kolabroasi brand kami dengan Liverpool FC yang telah terbangun sejak 2010. Kerjasama ini tentu saja menjadi milestone penting bagi Bank. Tidak hanya meningkatkan profil kami di pasar, namun juga mendekatkan kami dengan para klien. Karena melalui kerjasama LFC, para klien merasa lebih terhubung dengan brand dan layanan kami,” jelas CEO Rino dalam konferensi pers di  Central Atrium, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Kamis (08/3/2018) lalu.

Legenda Liverpool FC lainnya, Jason McAteer saat sedang peragakan gerakan pencak silat ala Betawi di Setu Babakan.

Kegiatan LFC World Tour 2018 selain menampilkan Inside Anfield, yaitu pemandangan Stadion Anfield lewat teknologi virtual reality. Inside Anfield juga memungkinkan penggemar “melihat” dari sudut pandang pemain, termasuk momen diskusi dengan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, atau berjalan keluar dari terowongan menuju stadion.

Selain itu, LFC World Tour 2018  juga menyediakan sejumlah permainan seperti goalkeeper challenge yang memungkinkan pengunjung menjajal kemampuan menahan bola dan mengamankan jala gawang dari kebobolan atau berfoto dengan trofi Liga Champions yang terakhir dimenangkan Liverpool pada 2005.

Dan puncak dari LFC World Tour 2018 adalah nonton bareng (nobar) Big Match antara Liverpool FC versus Manchester United pada tanggal 10 Maret 2018 mendatang. Saksikan Ya!

 

Reporter : RDI, R415

Foto : dok/DJP/RDI/R415/HUM

 

Berita Sebelumnya :

Kunjungi Indonesia Pertama Kali, LFC World 2018 Hadir di Mall Taman Anggrek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *