Bapenda Sebut yang Belum Dipungut dari Cinemaxx Orange Country dan Cinemaxx Lippo Pajak Reklamenya

Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi, Juhandi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi menyebutkan dari dua bioskop yang berada di Kabupaten Bekasi yang belum dipungut pajaknya oleh Bapenda yakni pajak reklamenya.

“Yang belum ditarik (pajak, red) bukan bioskopnya tapi iklan atau reklame yang lewat bioskop yang saya maksud. Kan yang dibahas reklame alias iklan. Kalau saya salah luruskan, maaf kalau mungkin salah ngomong, maklum gemepeur jeung riweh,” kata Juhandi kepada djapos.com melalui pesan aplikasi WhatsApp, Jumat (16/3/2018).

Sebelumnya diberitakan Bapenda mengaku belum ‘memungut’pajak bioskop. Hal itu diakui Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi, Juhandi usai menghadiri paripurna Peraturan Daerah (Perda) tentang Pajak Daerah, Kamis (15/3/2018) sore.

“Kalau menurut aturan ada, tapi kita belum memungut pajak bioskop ini. Kita (di Kabupaten Bekasi, red) kan ada dua bioskop, yang di Orange Country (Cinemaxx Orange Country, red) dan yang di Lipppo (Cinemaxx Lippo Cikarang, red),” kata Juhandi.

Juhandi beralasan, kedua bisokop tersebut hingga saat ini belum dipungut pajaknya dikarenakan regulasi yang kurang.

“Saya masih mempelajari, ternyata di kita (Kabupaten Bekasi, red) regulasinya kurang. Kalau sudah siap dan SDM nya siap baru,” ujarnya.

Meski belum dipungut pajak, Juhandi menegaskan akan segera mungkin untuk memungut pajak kedua bioskop tersebut.

“Kita sudah tegaskan kepada PDL untuk segera didata juga, diundang kan lumayan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pajak Daerah telah disahkan menjadi Perda melalui Rapat Paripurna yang di gelar di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Kamis (15/3/2018).

Tentunya dengan Perda tersebut harapkan dapat memberi kontribusi besar dalam meningkatkan hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

 

Berita Sebelumnya :

Bapenda Kab Bekasi Akui Cinemaxx Orange Country dan Cinemaxx Lippo Cikarang Belum ‘Dipungut’ Pajaknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *