Disnakertrans Kab Bekasi Bidik 75 Ribu Pencari Kerja Baru

Ilustrasi pencari kerja.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bekasi menargetkan 75 ribu pencari kerja baru pada jangka waktu lima tahun kedepan 2017-2022. Hal itu dikatakan Kepala Disnakertrans Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi belum lama ini.

“Lima tahun lalu target pencari kerja sekitar 50 ribu, untuk 2018 naik menjadi 75 ribu untuk masa lima tahun kedepan 2017-2022. Sebagaimana tertuang dalam dalam visi dan misi bupati 2017-2022,” katanya.

Untuk mencapai target tersebut, kata Edi, pada tahun 2018 berkeinginan melakukan pemberian berbagai pelatihan kepada warga Kabupaten Bekasi baik yang sudah mempunyai pengalaman kerja maupun yang belum.

“Banyak sekali program yang ada di Disnakertrans, tinggal pola pelatihannya di tingkatkan di BLK yang ada. Melalui pelatihan yang diberikan pastinya peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda pengakuan dari dunia industri dan tenaga kerja untuk masyarakat Kabupaten bisa terserap,” ujarnya.

Ia menambahkan , pemberian pelatihan-pelatihan bagi calon pekerja dimaksudkan juga untuk mempersiapkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Misalnya, pelatihan las, pelatihan tata rias kecantikan, pelatihan memasak dan sebagainya,” tuturnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *