Hore! Kang Hasan Prioritaskan Imah Rempeg DP 1% Untuk Warga Jabar

Salahsatu rumah seorang warga di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang dikunjungi Calon Gubernur Jawa Barat, TB. Hasanudin (Kang Hasan).

Tambun Selatan, Djapos.com – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) kembali melakukan blusukan ke beberapa wilayah di Kota dan Kabupaten Bekasi untuk meninjau langsung keadaan yang dialami masyarakat.

Dalam Kunjungannya Kang Hasan mengungkapkan, banyak masyarakat di Bekasi yang masih belum memiliki tempat tinggal yang layak. Untuk itu, program ‘Imah Rempeg’ yang ia gagas ditargetkan mampu memenuhi kebutuhan papan masyarakat Jabar. Salah satu langkahnya, yaitu dengan menyediakan rumah dengan Down Payment (DP) satu persen.

“Rumah dengan DP 1% itu nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat namun yang jadi prioritas tetap kalangan menengah kebawah,” ujarnya usai meninjau rumah Ibu Neneng kader PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, di Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (18/3/2018).

Kang Hasan yakin, berbekal arahan dan observasi dari pemerintah pusat, dirinya akan mampu mewujudkan program tersebut. Sehingga, rakyat Jawa Barat bisa memiliki rumah yang layak sesuai kemampuannya.

“Terkait Rumah DP 1%, Saya sudah konsultasi dengan menteri PUPR, itu bisa sekali diwujudkan di Jawa Barat,” tegasnya.

Sementara itu, Ibu Neneng yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kang Hasan mengaku bahagia bisa dikunjungi langsung oleh calon pemimpin Jawa Barat. Ia juga bisa menyampaikan keluhan secara langsung dan direspon positif oleh Purnawirawan Jendral itu.

“Alhamdulillah bisa ketemu calon Gubernur. Tadi Bapak (Kang Hasan) udah liat langsung kondisi rumah. Semoga Jawa Barat lebih baik lagi dipimpin sama Kang Hasan,” kata Ibu Neneng yang kesehariannya bekerja sebagai buruh cuci.

Sebelumnya, Kang Hasan juga sambangi warga Kampung Jati, Desa Jati Mulya, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Kang Hasan sempat mendengarkan keluhan warga dan berdiskusi terkait permasalah yang dihadapi oleh warga.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *