Pemkab Bekasi ‘Kebut’ Kenaikan PAD

Penandatanganan Perda Pajak Daerah yang kini dalam evaluasi Gubernur Jawa Barat.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Disahkanmya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pajak Daerah pada Kamis (15/3/2018) lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan ‘menggenjot’ Pemasukan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin mengatakan dengan disahkannya Raperda Pajak Daerah menjadi Perda (Peraturan Daerah) diharapkan bisa memberi kontribusi besar dalam meningkatkan hasil pajak daerah di Kabupaten Bekasi.

“Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah, red) yang sekarang kan baru, mudah mudahan dengan personil baru energi yang dimiliki bisa mendongkrak nilai PAD Kabupaten Bekasi,” ujarnya, Selasa (21/3/2018).

Sambung dia, Raperda Pajak Darah saat ini masih menunggu evaluasi dari Gubernur Jawa Barat sebagai wakil dari Pemerintah Pusat.

“Pajak daerah ini memang luar biasa. Terlebih adanya temuan tunggakan pajak yang dialami Apartemen Oasis sehingga membuat Pemerintah tergerak untuk menagih pajaknya yang belum di bayarkan,” tuturnya.

Penagihan pajak tambah dia, akan  menjadi prioritas Pemkab Bekssi. “Karena kita tahu tiap pajak yang di bayarkan masyarakat dan perusahaan akan di gunakan untuk membangun berbagai pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi,” tutupnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *