HUT Damkar Ke-99, Kab Bekasi Belum Punya Alat Tangani Gedung Bertingkat

Penanganan Kebakaran Gedung Bertingkat di Kab Bekasi Masih Minta Bantuan dari Karawang, Kota Bekasi dan Jakarta

Perayaan HUT Damkar Ke-99 juga dimeriahkan dengan tarian daerah. Wabup Bekasi, Eka Supria Atmaja, Kepala Damkar, Sahat MBJ Nahor ikut menari.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi mengaku masih belum mempunyai peralatan untuk menangani gedung tinggi atau bertingkat yang terkena musibah kebakaran.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor usai memperingati puncak acara HUT Damkar ke-99, Senin (26/3/2018) di komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Sukamai, Cikarang Pusat.

“Peralatan sudah ditambah setiap tahun agar mendukung kegiatan personil di lapangan. Namun yang masih kurang adalah peralatan yang dapat menjangkau gedung bertingkat, mengingat Kabupaten Bekasi sebagai wilayah industri,” ujarnya.

Masih kata Sahat, kedepannya Dinas Damkar Kabupaten Bekasi akan mengusulkan peralatan tersebut kepada Pemkab Bekasi ataupun meminta bantuan Dinas Damkar Provinsi Jawa Barat.

“Kedepannya alat itu akan dibeli dengan menggunakan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) ataupun meminta bantuan dinas kebakaran provinsi,” ujarnya.

Disinggung penanganan kebakaran gedung bertingkat di wilayah Kabupaten Bekasi yang dilakukan Dinas Damkar selama tidak mempunyai alat untuk menjangkau gedung bertingkat, Sahat mengaku Dinas Damkar saat ini masih meminta bantuan dari wilayah lain

“Sudah ada MoU dengan Pemda DKI Jakarta, Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang untuk optimalisasi. Sambil menunggu berjalan kita juga sedang mengusahakan di tahun 2019 kita memiliki alat pemdamam untuk bangunan bertingkat. Sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama lagi,” tuturnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *