HUT Ke-68, Satpol PP Kab Bekasi Kawal Pilkada dan Berharap Gedung Baru

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, rayakan HUT ke-68 yang dilaksanakan di komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Senin (26/3/2018) pagi.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya berharap di HUT ke-68 Satpol PP kedepannya memiliki kantor baru. Alasannya kata dia, gedung yang saat ini digunakan masih kurang refresentatif.

“Satpol PP tentunya ingin punya gedung baru, mengingat yang sekarang kurang refresentatif. Dengan jumlah personel 275 orang sehingga kurang maksimal dalam bekerja,” kata Hudaya saat ditemui usai acara tersebut.

Masih kata Hudaya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi untuk berkoordinasi dan men-sinergikan mengenai gedung baru Satpol PP.

“Kita akan sinergikan, karena kita tidak masuk dalam yang 16 lantai. Jadi kemungkinan akan gunakan gedung lama yang tidak terpakai oleh OPD lain bisa di jadikan kantor Satpol PP nantinya,” tuturnya.

“Karena ada rencana pembangunan gedung 16 lantai, jadi pembangunan yang seharusnya dilakukan di 2018 harus di tunda. Namun tetap akan disinergikan meski DED (Detail Engginering Design,) gedung baru milik Satpol PP sudah ada,” tambah Hudaya.

Selain itu, lanjut Hudaya, Satpol PP juga akan mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2018.

“Sesuai dengan agenda nasional dan tema yang diangkat ‘Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak tahun 2018’. Sebagaimana arahan Menteri dalam negeri pada tahun 2018 berbarengan dengan Pilkada serentak untuk membantu pengamanan,” tutupnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *