Korem 051/Wijayakarta Terima Kunjungan 18 Siswa Pusdikter Bandung

Korem 051/Wijayakara menerima kunjungan 18 siswa Pusdikter Bandung.

Cikarang Utara, Djapos.com – Korem 051/Wijayakarta menerima kunjungan 18 orang Perwira Siswa (Pasis) DikDanrem dari Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) Bandung, yang dipimpin ketua rombongan Danlatdik Letkol Inf M. Parhusip yang mewakili Danpusdikter.

Penyambutan Pasis DikDanrem ini disambut langsung oleh Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Boby Rinal Makmur,S.I.P., di ruang data Lt.II Makorem 051/Wkt Jln. Niaga Raya No. 1 Jababeka, Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/3/2018).

Rombongan Pasis DikDanrem ini berada di Korem 051/Wijayakarta selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Maret 2018.

Tujuan dari KKL Pembinaan Satuan dan Pemberdayaan Wilayah ini untuk memberikan bekal tentang aplikasi Binsat dan Wilhan serta meningkatkan kemampuan analisis yang berkaitan dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta mampu melaksanakan aplikasi kepemimpinan dengan perangkat yang telah disiapkan.

Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Boby Rinal Makmur,S.IP., sebelum memberikan sambutan kepada para Pasis DikDanrem diawali dengan memperkenalkan masing-masing para Perwira Staf di jajaran Korem 051/Wkt mengatakan, para Perwira Siswa diharapkan bisa menambah pengetahuannya tentang praktek lapangan tentang penguasaan teritorial.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta kuliah kerja lapangan (KKL) DikDanrem di Korem 051/Wkt yang akan melakukan KKL selama 3 hari di Cikarang ini. Jadi KKL ini sebagai bentuk mensinergikan antara pendidikan dikelas dan pendidikan pengetahuan dilapangan, selain itu Korem 051/Wkt itu kan letaknya sebagai penyanggah Ibu Kota dan lagi kegiatan diwilayah Korem 051/Wkt cukup padat, dalam hal kegiatan pengamanan VVIP/VIP,” ujar Danrem.

Kolonel Bobby mengatakan, bahwa nantinya perpaduan teori dan praktik sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan, berharap bahwa kegiatan ini dapat memberi masukan berupa kajian pembinaan satuan maupun kajian kepemimpinan, sehingga menjadi referensi dalam penyempurnaan program pembinaan satuan maupun pemantapan kepemimpinan di lingkungan Korem 051/Wkt,” pungkas Bobby.

Hadir dalam kunjungan para Perwira Siswa DikDanrem Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Boby Rinal Makmur,S.IP., Danlatdik Pusdikter Letkol Inf M.Parhusip, Dandim 0505/JT Letkol Inf Anan Nurahman, S.IP., Dandim 0508/Dpk Letkol Inf. R. Moch. Iskandarmanto, SE., Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan,S.I.Pem., KasilogRem Letkol Czi E.Martadinata, KasiterRem Letkol Arm Joko Triyanto,S.Pd., Kapenrem 051/Wkt Mayor Inf Markuat,S.E.MBA dan para Pasi Korem 051/Wkt.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *