Hadirkan Johan Budi, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Ke-Humasan

Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin khusyu mendengarkan materi yang disampaikan Staf Khsusus Komunikasi Kepresidenan Republik Indonesia (RI), Johan Budi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi gelar Rapat Koordinasi Ke-Humasan tingkat Kab Bekasi, Senin (09/4/2018) di Hotel Primebiz Cikarang.

Acara tersebut menghadirkan Staf Khsusus Komunikasi Kepresidenan Republik Indonesia (RI), Johan Budi itu bertujuan mengoptimalkan peran Kehumasan di lingkungan Pemkab Bekasi agar peran Ke-Humasan dalam penyelenggaraan pemerintahaan memiliki fungsi sebagai jendela informasi bagi masyarakat.

Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin dalam sambutannya mengatakan, bahwa di zaman yang serba digital dan segala macam platform media dapat diakses masyarakat, Humas memiliki peran yang sangat penting dalam membantu informasi kepada masyarakat luas.

“Di Era Digital saat ini, dibutuhkan kinerja humas yang baik, sehingga pesan yang ingin disampaikan pemerintah dapat sampai kepada masyarakat,” kata Bupati Neneng.

Lajut Neneng, setiap perangkat daerah juga perlu meningkatkan peran Ke-Humasannya masing-masing agar semua program progam pemerintah khususnya Kabupaten Bekasi dapat tersampaikan kepada publik.

Johan Budi, Mantan Juru Bicara KPK yang kini menjadi Staf Khsusus Komunikasi Kepresidenan Republik Indonesia.

Sementara itu, Johan Budi dalam materi yang disampaikannya mengungkapkan bahwa Humas harus mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan digital yang sangat cepat.

“Humas ‘Zaman Now’ harus dapat membuat publik percaya sehingga masyarakat akan mendukung program program yang dilaksanakan dan citra positif pemda akan dapat terwujud,” kata mantan juru bicara KPK ini.

Acara yang diselenggarakan selama satu hari ini penuh dihadiri oleh para kepala perangkat daerah, Camat, Lurah serta pengelola kehumasan yang ada di setiap perangkat daerah. Selain Johan Budi, narasumber lainnya pada kegiatan tersebut yaitu berasal dari Pimpinan TEMPO dan Humas Provinsi Jawa Barat.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *