Hore! Pemkab Bekasi Alokasikan Rp 1,4 Miliar, Sebelum Lebaran Jembatan Cipamingkis Sudah Bisa Digunakan

Kepala Dinas PUPR Kab Bekasi, Jamaludin didampingi Kabid Jalan dan Jembatan, Heru Pranoto saat meninjau langsung jembatan Cipamingkis, Senin (9/4/2018) sore kemarin.

Cibarusah, Djapos.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin mengatakan perbaikan Jembatan Cipamingkis yang berada di Kecamatan Cibarusah Kabupateb Bekasi dalam waktu dekat segera di kerjakan. Jadi sebelum Idul Fitri 1439 H (Lebaran) diharapkan sudah dapat digunakan oleh masyarakat.

“Perbaikan Jembatan Cipamingkis menggunakan dana kegiatan ‘crash program’ dengan menggunakan dana tak terduga atau dana tanggap darurat. Yang mana penggunaan anggaran sudah mendapatkan persetujuan dari Bupati Bekasi. Perbaikan jembatan Cipamingkis merupakan kebutuhan yang sangat mendesak, jadi tidak mau menunggu terlalu lama perbaikannya,” kata Jamaludin didampingi Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan, Heru Pranotoy saat meninjau langsung di lokasi jembatan Cipamingkis, Senin (09/4/2018) sore kemarin.

Untuk perbaikan Jembatan Cipamingkis, ucap Jamaludin, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 1.4 miliar.  “Meliputi perbaikan turap, TPT (Tembok Penahan Tanah, red) wing woll yang pecah nanti akan di benarkan sekalian dudukan jembatan,” ucapnya.

Kedepan Dinas PUPR Kabn Bekasi, lanjut dia, akan mengundang ahli jembatan dari Kementerian PUPR, untuk mendapatkan masukan dalam melakukan penanganan jembatan Cipamingkis.

“Dinas PUPR KabBekasi siap menganggarkan dana agar Jembatan Cipamingkis tetap berdiri kokoh, makanya dengan mengundang tim ahli jembatan Kementrian PUPR nanti nya bisa mendapatkan justifikasi langsung,”  ujarnya.

Ia juga optimis sebelum lebaran tahun ini perbaikan jembatan Cipamingkis bisa ke kejar dan rampung perbaikannya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

 

Berita Sebelumnya :

‘Crash Program’, Cara Cepat Pemkab Bekasi Tangani Jembatan Cipamingkis

Rusak Parah, Jembatan Cipamingkis Ditutup Dinas PUPR Kab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *